Keterbatasan manusia

July 19, 2009 - Author: admin - No Comments

11 Juli 2009

Sharing Firman oleh Bpk.Margono

Firman Tuhan : Yoh.9:1-3

Perikop dalam Yoh.9:1-3 menjelaskan mengenai orang buta dimana seorang yang buta adalah seorang yang mempunyai keterbatasan fisik yaitu tidak dapat melihat,tetapi dalam perikop ini kita melihat bahwa Tuhan dapat menyatakan pekerjaanNya tanpa melihat keterbatasan fisik kita.

Ketika Adam dan Hawa diciptakan ,Tuhan memberi kuasa yang luar biasa kepadanya tetapi karena mereka jatuh ke dalam dosa (Kej.3:17) maka Tuhan memberikan batasan-batasan kepada manusia.Tetapi dari keterbatasan inilah kuasa Tuhan dinyatakan.

Kapan manusia menyadari bahwa dirinya mempunyai keterbatasan?Ketika manusia mengalami masalah/pergumulan.Bagaimana manusia mengetahui bahwa didalam keterbatasannya kuasa Tuhan dinyatakan?

1.Percaya seperti yang Tuhan Yesus ajarkan dalam Yoh.20:29…berbahagialah mereka yang tidak melihat,namun percaya.

2.Ingat akan janji Tuhan.Janganlah kita melihat waktu kita meskipun manusia menginginkan semua serba cepat (instant) tetapi harus kita ingat bahwa waktu Tuhan tidak terbatas dan Dia yang memilki waktu.

3.Dalam I Petr.5:6….karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat…menjelaskan dengan keterbatasan kita bahwa kita memerlukan Tuhan.

4.Dalam Yoh.14:16 bahwa kita memiliki penghibur dan penolong yang tidak terbatas yaitu Roh Kudus.

Marilah kita percaya,ingat janji Tuhan,rendah diri dan lebih lagi bersekutu dengan Roh Penolong yaitu Roh Kudus sehingga kita didalam keterbatasan kita kuasa Tuhan dinyatakan.

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note