Liburan

July 19, 2009 - Author: admin - Comments are closed

11 Juli 2009

Sharing Firman oleh Bpk.Pupus

Firman Tuhan : II Sam.11:1-4

Dalam Firman Tuhan II Sam.11:1-4 menjelaskan pekerjaan yang merupakan tanggung jawab Daud dialihkan kepada Yoab yaitu untuk maju berperang.Daud seperti mengambil waktu untuk berlibur (istirahat).Pada waktu istirahat Daud berjalan-jalan di atas sotoh istana kemudian dia melihat seorang perempuan yang bernama Batsyeba sedang mandi.Karena Daud tidak bisa menahan diri akhirnya dia jatuh ke dalam dosa perzinahan.Dari perikop ini kita menjelaskan bahwa Daud tidak menjaga api Tuhan dan dial alai akhirnya dia jatuh.

Demikian juga dalam hidup kita ketika kita juga melakukan liburan,ada hal-hal yang perlu kita jaga.Beberapa hal yang harus kita perhatikan supaya kita tidak jatuh pada waktu berlibur adalah:

1.Jaga api supaya tetap menyala.Ingat kita mempunyai komitmen (janji yang disertai tanggung jawab).

2.Jangan lupa dengan kebaikan Tuhan.Apa yang sudah kita alami dalam Tuhan marilah kita merindukan terus sehingga api Roh didalam hidup kita berkobar-kobar.

3.Saling memperhatikan,menasihati dan mendoakan.Tidak hanya kita beribadah kepada Tuhan tetapi kita juga saling memperhatikan satu dengan yang lain didalam gereja.

Marilah kita jaga api didalam kehidupan kita untuk terus menyala-nyala mengasihi,menghormati,haus dan lapar akan Tuhan serta Roh yang takut akan Tuhan selalu ada pada kita.

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note