“Kuasa di Surga dan dI Bumi”

November 2, 2009 - Author: admin - No Comments

Sharing Firman oleh Ps. Hasani Adiputra

Ibadah Raya, 25 Oktober 2009

image Dalam Matius 8:18, disebutkan bahwa Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.” Hal ini jelas bahwa Yesus memiliki kuasa baik di surge dan di bumi, dan hanya Dialah sang Penguasa atas segala semesta alam dan ciptaanNya.

Tuhan Yesus mengingatkan kita tentang siapa jati diriNya yang sebenarnya. Dia adalah Allah yang berkuasa dan oleh karena itu maka tidak ada nama lain selain Yesus Kristus yang merupakan penguasa atas surga dan bumi.

Dari nats diatas, pernyataan yang menarik adalah “Yesus mendekati mereka dan berkata,……”. Mereka dalam pernyataan ini tidak lain adalah para murid Tuhan Yesus. Mengapa Tuhan Yesus mendekati para murid ?? Para murid merupakan gambaran orang-orang yang pernah berjalan bersama-sama dengan Yesus, bergaul karib dengan Yesus, dan sering berinteraksi dengan Yesus. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah mengapa Yesus berbicara dengan murid-muridNya seperti itu, padahal mereka sudah sangat mengenal siapa Yesus dan menyaksikan segala mujizat-mujizat yang dilakukan Yesus ?? Di ayat yang ke 17 dikatakan : Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

Oleh karena itu, jangan pernah ada keraguan diantara kita ketika kita memutuskan untuk setia mengikut Dia dan melayani Dia. Dalam nats Yohanes 10:10, tertulis : Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Jangan pernah ada keraguan sedikitpun. Yesus berjanji bahwa Dia datang ke dunia untuk memberikan hidup yang berkelimpahan. Dengan arti kata lain : Super Abundance, Overflowing, Surplus.

Oleh karena Yesus yang adalah Sang Penguasa di surga dan di bumi, yang melalui kuasa Roh Allah, hidup di dalam kita maka hidup kita pun akan menjadi sama dan serupa dengan Dia yaitu juga penuh dengan kuasa atau otoritas Ilahi.

Beberapa hal penting yang harus kita ingat bahwa Yesus adalah Allah yang penuh kuasa, adalah :

  1. Dia berkuasa atas masa-masa krisis, masa-masa sukar, pergumulan, sakit penyakit, dan sebagainya. Yesus tidak pernah gentar/takut/kuatir pada kondisi krisis seperti saat ini. Oleh karena itu kita sebagai anak-anakNya juga seharusnya demikian. Jangan goyah karena kita memiliki KUASA YANG SAMA dengan YESUS. Kekristenan berarti kita mengalami Yesus setiap saat. Dalam nats Ulangan 2:7, Sebab TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu. Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun. Allah memberi kelimpahan dan tidak akan kekurangan. KUASA ALLAH sendiri yang membuat segala permasalahan pergi dan meninggalkan hidup kita. Tuhan akan memberkati pekerjaan di padang gurun. Artinya bahwa meskipun saat kita tidak dapat melakukan apapun, Dia tetap memberkati kita. Ingatlah janji FirmanNya dalam Filipi 4:19, Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
  2. Yesus memiliki KUASA di surga dan di bumi, maka jangan ada KELUH KESAH DAN BERSUNGUT-SUNGUT lagi, melainkan tetaplah BERSYUKUR. Mengeluh dan bersungut-sungut tidak perlu ada karena : · Mat 16:18 → karena anak-Tuhan tidak akan dikuasai oleh alam maut · Maz 37:25 → orang-orang benar dan sampai anak cucunya tidak akan ditinggalkan oleh Tuhan· Bilangan 14:1,11 → jika kita mengeluh itu sama dengan menista, meragukan, atau merendahkan Tuhan
  3. Dimasa-masa krisis, jangan sampai iblis membuat kita berhenti untuk MEMBERI, karena itu merupakan salah satu aspek dalam beribadah dan setia akan perintahNya. · Ulangan 16:16-17 → janganlah kita menghadap Tuhan dengan tangan hampa, artinya berikan persembahan yang terbaik hanya kepada Dia · Lukas 6:38 → hendaklah kita tetap memberi maka kita akan diberi · 1 Yohanes 4:18 → jangan pernah takut akan segala sesuatu, termasuk takut untuk memberi karena kita takut akan mengalami kekurangan, karena takut mengandung hukuman

imageMarilah kita tetap percaya dan yakin bahwa hanya di dalam YESUS terdapat segala KUASA di surga dan di bumi. Oleh karena kita adalah anak-anakNya, maka kita pun mendapatkan KUASA YANG SAMA dengan ALLAH BAPA kita. Karena KUASANYA maka kita pasti menang dalam setiap permasalahan dan pergumulan yang terjadi. Alami terus janji FirmanNya karena YESUS BERKUASA.

Amin…….Praise the Lord……

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note