Bagaimana Berkat Dapat Melimpah dalam Hidup Kita

December 21, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing by Bpk. Ricky Kurniawan

12 Desember 2009

 

clip_image002Kita mungkin pernah dengar atau bahkan pernah lihat bahwa banyak orang-orang yang berusaha untuk cepat kaya atau berkelimpahan dengan cara yang tidak biasa seperti melalui cara-cara yang mistik/supranatural dengan menyembah kuasa-kuasa gelap atau mungkin dengan cara keluar dari jalur hukum.

Setiap kita pasti ingin memperoleh hidup yang berkelimpahan! Sebagai anak-anak Tuhan kita tahu bahwa Tuhan menjanjikan kepada kita semua yang hidupnya berkenan kepadaNya untuk memperoleh hidup dalam kelimpahan karena Tuhan kita adalah pencipta segala yang ada (Hagai 2;7-9).

Bagaimana berkat dapat melimpah?

Hagai 1:6-8

Dalam nats ini dijelaskan bagaimana perjalanan bangsa Israel setelah ditawan dan dikembalikan ketempat asalnya yaitu Yerusalem, mereka melihat reruntuhan di Negara asal mereka yaitu Yerusalem. Bangsa Israel saat melihat hal ini berjanji akan membangun reruntuhan yang utama yaitu bait suci di Yerusalem namun berjalannya waktu dan usaha diawal mereka mulai kendor akan semangat membangun bait suci ini tetapi lebih mementingkan membangun rumah kediaman mereka di tanah Yerusalem.

Raja Koresy dari Persia mengeluarkan maklumat mengizinkan orang Yahudi buangan untuk kembali ke negeri mereka untuk membangun kembali Yerusalem dan Bait Suci sebagai penggenapan nubuat Yesaya dan Yeremia (Yes 45:1-3; Yer 25:11-12; Yer 29:10-14) dan syafaat Daniel (Dan 9:1-27).  Rombongan orang Yahudi pertama yang kembali ke Yerusalem meletakkan dasar Bait Suci yang baru pada tahun 536 SM di tengah-tengah kegembiraan dan harapan besar (Ezr 3:8-10). Akan tetapi, tidak lama kemudian orang Samaria dan tetangga lainnya secara jasmaniah menentang rencana pembangunan itu dan mematahkan semangat para pekerja sehingga pembangunan itu terhenti pada tahun 534 SM. Kelesuan rohani mulai timbul, dan umat itu lalu mulai membangun rumah mereka sendiri.

Tuhan tak berkenan akan hal ini. Maka pada tahun 520 SM, Hagai, dengan ditemani nabi Zakharia yang lebih muda (Lihat "PENDAHULUAN ZAKHARIA" 08153), mulai mendorong Zerubabel dan umat itu untuk melanjutkan pembangunan rumah Allah. Empat tahun kemudian Bait Suci itu selesai dibangun dan ditahbiskan (bd. Ezr 4:1–6:22). (Info tulisan merah-dari SABDA website).

Tuhan mau kita membangun hubungan denganNya terlebih dahulu baru mengurus kebutuhan yang lainnya. DIA, Tuhan yang mengetahui rancangan-rancangan yang lebih baik dari apa yang kita rancangkan. Bangun keintiman denganNya terlebih dahulu maka semuanya akan ditambahkan.

Amsal 18:21

Hidup dan mati kita dikuasai oleh lidah! Tuhan mengijinkan kita untuk melewati tantangan-tantangan,cobaan,ujian,kelimpahan karena hal-hal ini dapat mengajarkan kita untuk lebih berhikmat lagi dengan apa yang telah DIA berikan kepada kita smua.

Pada dasarnya keinginan Tuhan kepada kita adalah yang terbaik sesuai yang Tuhan sudah rencanakan bagi setiap kita smua. Tuhan membentuk kita untuk jadi yang terbaik lewati segala perkara dihidup kita ini bersama dengan DIA tak sendiri atau mengikuti pola pikir manusia yang lama.

Tahun 2010 adalah tahun pemulihan dan kelimpahan! Tuhan mau kita memperoleh janji-janjiNya ini dan hanya dengan tetap melekat/intim dan taat kepadaNya maka kita dapat menerima semua janji-janjiNya ini.

Tuhan Yesus memberkati.

Visi Gereja 2010 “Pemulihan dan Kelimpahan”

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note