Firman yang Telah Menjadi Manusia

January 26, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing by Ibu Saragih

20 Januari 2009

Yohanes 1:14

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Tuhan kita sungguh luar biasa, Dia, Tuhan yang setia akan janji-janjiNya. Pengertian firman pada nats diatas mulai dimengerti lebih lagi oleh Ibu Saragih, dari logos menjadi rhema! Hal ini tergenapi karena adanya kerinduan untuk terus mengenal kebenaranNya dalam hidup ini. Kepada yang haus dan lapar akan kebenaranNya akan Tuhan kenyangkan dengan caraNya yang luar biasa.

Mendengar,merenungkan dan melakukan kehendakNya dalam hidup kita adalah tahapan-tahapan yang harus kita lakukan dengan tak jemu-jemu. Mengalami kuasaNya dalam hidup kita adalah dengan mulai belajar untuk melakukan dari perkara-perkara yang sehari-hari kita hadapi, tak ada yang kecil dimata Tuhan. Setialah dari perkara yang kecil dan Tuhan akan percayakan pada perkara yang lebih lagi dari sebelumnya.

Terus berlari pada tujuan panggilanNya dalam setiap hidup kita, berlari dengan tiada lelah mencapai yang Tuhan kehendaki untuk kita berada. Berjalan pada pengurapanNya,jangan kekanan atau kekiri tapi tetap pada perkenanNya.

Mazmur 110:1-2,4,5

Perikopnya : Pertobatan Raja Imam

Jika kita bertobat dan berjalan pada perkenanNya maka kita dilindungiNya dari segala rancangan si jahat (meskipun ada peperangan tapi tetap dalam penjagaanNya), lawan-lawan kita di lumpuhkan kuasaNya oleh Tuhan dan ada kuasa/otoritasNya yang Dia berikan kepada setiap kita yang berharap dan bergaul intim kepadaNya untuk menghadapi peperangan/pergumulan dalam hidup kita ini.

Nubuatan tentan akhir jaman, Yesaya 24:1-23

Kepada orang yang hidupnya dekat dengan Tuhan maka Tuhan menyatakan banyak peristiwa, seperti kepada nabi Yesaya ini dimana Tuhan menubuatkan tentang akhir jaman. Jaman yang akan datang! Penglihatan di dapati oleh nabi Yesaya karena keintiman yang dia bangun dengan Tuhan.

Bagaimana dengan hidup kita?sudah sejauh mana kita punya kerinduan untuk dekat dengan Tuhan? Apakah Dia, Tuhan ada dalam hidup setiap kita?

Firman yang menjadi telah menjadi manusia itu tergenapi dalam hidup setiap kita saat kita mengaku bahwa Yesus Tuhan adalah Tuhan dan juru selamat kita,kita dibaptis,terus bertumbuh didalam pengenalan akan Dia dan melakukan kehendakNya dalam hidup kita untuk kemuliaan namaNya dinyatakan dalam hidup setiap kita.

Berjaga-jagalah! Jangan menunda-nunda lagi untuk hidup intim denganNya. Apapun yang kita hadapi dalam hidup ini semua karena seijin Tuhan. Pastikan kita hidup sesuai dengan yang Tuhan harapkan kita lakukan. Hanya dengan hidup intim denganNya maka kita mengerti keinginanNya dalam hidup kita dan mengerti posisi kehidupan kita saat ini ada dimana.

Donita

@ Rumah Kediaman Ibu Ninda Suprianto

Sukhumvit Soi 4

Bangkok

Thailand

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note