Taat dan Tunduk

February 1, 2010 - Author: ninda - Comments are closed

Roma 13: 1-14

Sebagai anak Tuhan kita perlu menjadi pribadi yang taat, hormat dan setia kepada Tuhan Yesus dan terlebih lagi mengasihi Dia dengan segenap hati dan segenap akal budi kita. Oleh karena itu sudah selayaknya kita menuruti segala perintah-perintah-Nya dalam bentuk Firman-Nya serta taat dan tunduk kepada otoritas diatas kita yang telah tunjuk menjadai atasan kita baik didunia sekuler maupun didalam Gereja Tuhan.

Tuhan sudah tetapkan seorang gembala di rumah -Nya untuk memimpin jemaat -Nya, Tuhan pasti punya rencana khusus bagi setiap Gereja-Nya yang diberikan baik dalam bentuk visi dan misi gereja. Sebagai jemaat, Tuhan minta kita untuk taat dan tunduk atas otoritas yang Tuhan tentukan.

Roma 13: 1 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. 

Sebab barangsiapa yang melawan otoritas diatas kita, berarti dia melawan Tuhan dan siapa yang melakukannya akan mendatangkan hukuman atas dirinya.

worship

Oleh karena itu jaga hati dan pikiran kita, biar segala sesuatu yang kita lakukan semua tiu kita lakukan untuk Tuhan –> Fokus hanya kepada pribadi Tuhan Yesus, Fokus kepada Firman-Nya dan kebenaran-Nya, jangan dengan pikiran kita sendiri.
Jika Tuhan bilang taat –> ya taatlah
Jika Tuhan bilang tunduk –> ya tunduklah
Jika Tuhan bilang hormati –> ya hormatilah
Semua ini menjadi bagian kita yang harus kita lakukan . selebihnya Tuhan tahu apa yang harus Dia lakukan dan kita tidak perlu menjadi penasehat Tuhan untuk mengatur lagi segala sesuatu yang sudah ditetapkan Tuhan.

Untuk lakukan itu kita perlu Kasih Kristus –> oleh karena itu perlengkapi  hidup kita denganKasih Kristus sehingga didalam setiap aspek kehidupan kita, kita dapat merasakan betapa dalamnya Kasih Kristus dalam hidup kita dan jika kita merasakan kasih Tuhan maka kita tidak akan bisa menahan hati kita sendiri untuk mengalirkan Kasih Kristus yang kita terima kepada prang lain.

Mari kita tinggalkan segala perbuatan kita yang tidak baik dan tidak berkenan kepada Tuhan, siap siaga selalu dan minta Tuhan memperlengkapi hidup kita dengan senjata Allah yaitu Tuhan Yesus sendiri sebagai Firman yang hidup. Dialah  perlengkapan sejata terang Allah.

Roma 13: 14 Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Percaya kepada Dia, rasakan Kasih-Nya dan nikmati kebaikan-Nya
Dia adalah pribadi yang sungguh baik dan nyata dalam hidup kita.

GBU

Mari terus kita nikmati berkat Pemulihan dan Kelimpahan dalam hidup kita dan merasakan kehidupan dibumi seperti didalam Surga, dengan belajar memberikan hati yang rela untuk dibentuk serta taat dan setia selalu, karena Tuhan kita adalah Tuhan yang setia dan janji-Nya ya dan amin.

 

5 artikel terakhir oleh ninda

Categories: Artikel & Tips