Waspada terhadap pengajaran sesat

February 26, 2010 - Author: imelda - Comments are closed

Doa Puasa di Omni Tower

Sabtu, 20 Pebruari 2010

Sharing oleh Bapak David Devlim

Mari terus kita perkataan sesuai visi dari gembala pemimpin kita bahwa Tahun ini adalah tahun pemulihan dan kelimpahan!

Saya pribadi melihat jemaat kita bertumbuh semakin dewasa dan memiliki pengenalan akan Tuhan yang semakin baik. Antusias dan bersemangat dengan Tuhan. Namun demikian, meski semua bagi kita berjalan baik dan manis, hal yang tetap kita pegang adalah bahwa kita, baik secara Roh, jiwa dan tubuh harus selalu waspada! Merapatkan barisan dan berhati hati dalam menerima pengajaran pengajaran yang ditawarkan kedalam hidup kita. Karena hari hari ini adalah jahat. Kita perlu menguji setiap roh. Gereja setan juga ada di negeri ini. Yang mengajarkan ajaran yang sangat bertolak belakang dengan yang diajarkan iman Kristen didalam Kristus dan Alkitab sebagai dasarnya. Waspadai terhadap pengajaran mormon. Ajaran ini sudah menyebar dan menjaring belasan juta jiwa di seluruh dunia. Gereja ini juga hadir di Thailand. Tidak jauh dari tempat kita beribadah sekarang. Mereka menggunakan orang orang muda yang simpatik untuk menarik jiwa untuk datang kepada mereka. Ajaran mormon ini dibawa oleh seorang bernama Joseph Smith. Secara tidak sadar, si jahat sedang melepaskan pelurunya untuk menyerang. Karena itu kita harus terus waspada dan menguji kebenaran dari setiap pengajaran.

Matius 7:15

Tuhan Yesus dalam ayat ini memakai perumpamaan serigala dan domba. Serigala merupakan pemangsa domba dan domba merupakan incaran serigala. Serigala hanya berani menyerang domba yang lepas atau keluar dari kawanannya. Serigala akan memancing agar ada domba yang keluar dari kawanannya. Seketika maka serigala akan menyerang. Karena itu kita perlu untuk terus bertumbuh dan unity bersama sama dengan orang orang yang takut akan Tuhan. Bersama sama hidup didalam Tuhan dan didalam perlindungan kuasaNya. Nabi nabi palsu ibarat serigala berbulu domba. Mereka buas dan memangsa namun dari fisik luar mereka tampil seperti domba yang lemah lembut. Hari hari ini adalah jahat. Kita perlu waspada dan mengenal nabi nabi palsu ini agar tidak terjebak dalam ajaran mereka.

Bagaimana kita mengenal ajaran palsu ini?

Matius 7:16-20

Kita mengenal mereka dari buahnya. Kita mengenal anak Tuhan dari buah mereka. kita mengenal para nabi palsu ini juga dari buah mereka. intinya, fokus ajaran mereka bukan CHRIST CENTER atau kepada Kristus Tuhan, tetapi kepada ilah lain ataupun fokus kepada kesenangan duniawi maupun kepada manusia dan bukan kepada Tuhan Yesus. Sedangkan sebaliknya buah buah dari orang orang yang hidup didalam Tuhan adalah karakter buah buah Roh yang dikatakan dalam Galatia 5:22-23.

1 Yohanes 4:1-6

Ujilah setiap roh yang ada. Bahwa setiap roh ataupun pengajaran yang mengakui Kristus sebagai Tuhan yang datang kedunia sebagai manusia adalah ajaran yang benar tetapi di luar itu adalah roh atau pengajaran sesat. Dalam menguji setiap roh diperlukan hikmat. Dan hikmat itu datangnya hanya dari Tuhan. Salomo raja yang penuh hikmat, dia meminta hikmat kepada Tuhan dan Tuhan memberikan ia hikmat.

wisdom

1 Raja Raja 3: 9, 12

Salomo meminta hikmat dan pengertian kepada Tuhan dan Tuhan menggenapi permintaannya. Hikmat dalam bahasa inggris disebut WISE, dan pengertian disebut DISCERNING HEART. Membedakan antara baik dan jahat adalah mudah. Karena kita bisa melihat dan membedakan dengan jelas. Namun benar dan salah, kita perlu menggunakan hikmat. Karena tidak selamanya yang baik itu benar. Dan dalam membedakan ini semua diperlukan hikmat, dan hikmat hanya datang dari Tuhan sang pemilik hikmat. Karena Tuhanlah satu satunya sumber segala hikmat, diperlukan untuk tumbuh dan mengenal Tuhan agar kita tumbuh didalam hikmat Tuhan. Kita perlu merenungkan firman Tuhan siang dan malam. Sebagai anak Tuhan, kita harus berlaku cerdik namun tulus. Biarlah di hari hari ini kita tetap berpegang kepada Tuhan dan mau belajar dari hikmat hikmat Tuhan yang luarbiasa!

Restoration and abundant life.

Sharing oleh Bapak Johnny Kandano

the-potter-s-hands-thumb151554

Didalam bahasa inggris, Restoration memiliki beberapa makna diantaranya:

  1. The act of restoring; renewal, revival, or reestablishment.
    Renewal artinya Tuhan memperbaharui hidup kita.
  2. A return of something to a former, original, normal, or unimpaired condition.
    Tuhan memulihkan kita dan dikembalikan kepada posisi sebagaimana mula mula Tuhan memiliki tujuan atas hidup kita.
  3. Restitution of something taken away or lost.
    Tuhan mengembalikan apa yang seharusnya menjadi milik kita yang hilang sebelumnya.
  4. Something that is restored, as by renovating
    Tuhan membentuk kita lebih lagi, dipulihkan untuk kemuliaan Tuhan.
  5. A putting back into a former position, dignity, etc.
    Dignity yang artinya kejayaan. Tuhan memulihkan dan membawa hidup kita pada satu kemuliaan ke kemuliaan berikutnya.
  6. Is restored to satisfactory state

Abundant memiliki beberapa makna diantaranya:

  1. Present in great quantity; more than adequate; over sufficient.
    Seperti air yang melimpah (overflowing). Tuhan akan memberkati dengan luar biasa, spektakuler dan tidak tanggung tanggung, melebihi apa yang bisa kita pikirkan dan butuhkan.
  2. Well supplied; abounding (wealthy/affluent)
    Berlimpah limpah, affluent dalam istilah perbankan adalah customer dengan nilai saving diatas 10 M rupiah. Tuhan akan melakukan hal hal besar dan luarbiasa. Dia memiliki rencana besar atas hidup kita, berkat yang spektakuler.

    abundant_fruit_GG305

  3. Richly supplied
    Diberkati berlimpah limpah.

Saya pribadi merasakan bagaimana Tuhan yang secara luarbiasa juga melakukan banyak hal hal luarbiasa dalam keluarga saya. Beruntun kebaikan demi kebaikan Tuhan bertubi tubi menghampiri hidup saya dan keluarga. Saya bersyukur apa yang menjadi janji Tuhan bahwa restoration dan abundant life itu terjadi dalam hidup saya dan keluarga.

Ulangan 13:1-4

Untuk mengatasi setiap apapun yang datang menerpa hidup kita, kunci utama adalah takut akan Tuhan. Setiap kita memiliki takaran yang berbeda mengenai takut akan Tuhan. Dalam pekerjaan juga Tuhan berbicara dalam hati saya. Di dalam pekerjaan saya di dunia perbankan, melalui proses auditing adalah hal yang cukup menegangkan. Satu waktu Tuhan berkata dalam hati saya, bahwa saya har us lebih takut akan Tuhan daripada audit. Pada intinya, apapun yang kita lakukan jika semuanya berdasarkan takut akan Tuhan, maka tidak ada yang harus kita takutkan karena Tuhan yang membela kita. Dalam hal apapun kita juga harus berpegang pada perintah Tuhan. Maka pasti bahwa ketika kita taat, setia dan berpegang pada perintahNya maka Tuhan akan melakukan lebih lagi dari apa yang sudah kita terima. Ketika kita takut akan Tuhan dan berpegang pada perintahNya maka kita akan dengan mudah mendengar suara Tuhan. Ketika Tuhan berbicara secara khusus lewat hal hal yang kita lewati dalam hidup kita sehari hari. Dalam pekerjaan dan dalam segala hal di hidup kita. Ketika kita peka akan Tuhan maka pasti pertolongan Tuhan sempurna. Hidup intim dan berpaut sepenuhnya dengan Tuhan. Semakin kita intim dengan Tuhan kita tidak akan kehilangan rencana Tuhan yang indah dalam hidup kita. Biarlah terus kita bersama sama bertumbuh terus didalam Tuhan dan berjalan dalam keintiman bersama Dia.

Pesan Khusus Gembala (Ps. Olga Siahaan) :

  1. Mari lebih lagi berpuasa melatih diri dan semakin intim dengan Tuhan.
  2. Sharing apa yang Tuhan beri lewat doa rantai untuk membangun sesama jemaat
  3. Berdoa supaya darah Yesus terus menutup bungkus setiap jemaat
  4. Unity untuk semua jemaat sebagai tubuh Kristus
  5. Berdoa agar menara doa di Thailand memberi dampak lebih luas dan bisa berjalan dengan efektif.

Tuhan Yesus memberkati dengan pemulihan dan kelimpahan atas kita semua, AMIN!

 

5 artikel terakhir oleh imelda

Categories: Sermon Note