Mujizat

March 14, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing Sermon by Bpk. Daniel Sundah

6 Maret 2010

Mujizat tetap terjadi sampai saat ini. Tuhan bisa pakai siapa saja dan apa saja untuk nyatakan kuasaNya. Tuhan bisa melakukan segalanya! Kita harus bekerja sama dengan DIA. Tujuan dari Mujizat adalah untuk Menyatakan kemuliaanNya dan memenangkan jiwa-jiwa adalah salah satu dari menyatakan kemuliaanNya di bumi ini.

Agama-agama lain juga mengajarkan dan menekankan adanya mujizat-mujizat seperti ajaran dari saksi Yehova,gereja-gereja setan dan lain-lain.

Kuasa-kuasa Tuhan ini dinyatakan untuk kemuliaanNya.

Kitab keluaran 8:23

Tuhan memakai Musa untuk menyatakan kemuliaan Tuhan dengan cara mujizat-mujizat yang diadakan di Mesir. Mujizat-mujizat ini bertujuan untuk menyatakan kepada Firaun dan bangsa Mesir bahwa Tuhan Allah dari bangsa Israel itu ada dan Maha Kuasa melebihi allah-allah yang disembah olehi bangsa Mesir.

Tuhan Allah mengatakan bahwa Aku adalah Aku! Tuhan lebih besar dari allah-allah buatan tangan dari bangsa Mesir, dan Tuhan Allah tidaklah mau disamakan kedudukan dan kuasaNya dengan allah-allah bangsa asing ini.

Keluaran 7:11,22

Tukang-tukang tenun/ahli jampi-jampi juga menciptakan mujizat-mujizat saat Musa berhadapan dengan Firaun di Mesir.

Keluaran 8:18b

Tuhan bangsa Israel, (Tuhan kita karena kita adalah Israel rohani), melebihi allah-allah bangsa Mesir ini. Kuasa-kuasa yang dinyatakan oleh bangsa Mesir ini taklah sebanding dengan kuasa-kuasa/mujizat-mujizat yang dinyatakan Tuhan lewat Musa ini.

Maha Kuasa yang Tuhan kita lakukan dari dulu,sekarang dan akan datang!

Keluaran 9:16

akan tetapi inilah sebabnya Aku membiarkan engkau hidup, yakni supaya memperlihatkan kepadamu kekuatan-Ku, dan supaya nama-Ku dimasyhurkan di seluruh bumi.

Orang Mesir tidak lah mengenal Tuhan Allah dari bangsa Israel!

Keluaran 14:4b, 18a

Aku akan mengeraskan hati Firaun, sehingga ia mengejar mereka. Dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui, bahwa Akulah TUHAN." Lalu mereka berbuat demikian.

Tuhan Allah memberikan hak pilih kepada umatNya, Dia tak suka memaksakan kehendakNya. Dia, Tuhan yang setia akan janji-janjiNya.

Kuasa-kuasa lain juga menyatakan kemampuannya! Keajaiban demi keajaiban juga dilakukan oleh kuasa-kuasa lain namun mereka melakukan ini dengan timbal balik yang tak kecil. Ada harga yang dibayar untuk setiap yang melakukan kuasa-kuasa ini dan harga yang dibayar ini tak lah mendatangkan kebaikan bagi yang melakukannya. Hanya Tuhan kita yang mengasihi kita yang merancangkan rancangan yang baik melebihi rancangan-rancangan kita pribadi.

Kuasa-kuasa Tuhan ini dinyatakan juga untuk mendidik .

Kuasa-kuasa Tuhan dinyatakan untuk mendidik kepada orang-orang yang sudah percaya kepadaNya.

Keluaran 16:3 menyatakan bagaimana bangsa Israel bersunggut-sunggut kepada Tuhan untuk meminta daging. Bangsa Israel kurang bersyukur dengan apa yang Tuhan sudah lakukan buat mereka.

Tuhan sedang mengajar bangsa Israel untuk memiliki karakter yang Tuhan inginkan bukan yang mereka inginkan.

Tuhan memilih dan mengambil kita menurut kehendakNya, Tuhan mengeluarkan bangsa Israel dari Mesir dengan tujuan mengubah paradigma-paradigma yang salah yang ada pada mereka karena terlalu lama berada di Mesir. Tuhan mehendaki bangsa Israel memiliki paradigma-paradigma yang benar yaitu yang Tuhan kehendaki.

Keluaran 14:2

"Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka balik kembali dan berkemah di depan Pi-Hahirot, antara Migdol dan laut; tepat di depan Baal-Zefon berkemahlah kamu, di tepi laut.

Tuhan mau bangsa Israel kembali sesuai dengan yang Tuhan perintahkan. Maksud Tuhan itu baik adanya, terkadang Tuhan mengijinkan kita untuk tersudut dengan maksud menyatakan kuasaNya nyata dalam hidup kita.

Mujizat-mujizat yang Dia nyatakan itu bertujuan untuk:

Orang-orang yang tidak mengenal Tuhan

Orang-orang yang mengenal Tuhan

Orang-orang yang mengenal Tuhan supaya lebih intim lagi dengan Tuhan (terobosan baru).

Setiap kita mengalami mujizat-mujizatNya setiap hari, tak pernah terputus mujizatNya dalam hidup kita terlebih saat kita berjalan dalam pengurapanNya!

Guna untuk menghargai pemberian-pemberian dan campur tanganNya dalam hidup setiap kita maka pengagungan,pujian,penyembahan dan hal-hal yang memuliakan keberadaan Tuhan dalam hidup kita haruslah terus kita naikan dan nyatakan dalam hidup setiap kita ini.

Tuhan Yesus Memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note