Kuasa dan Berkat Ikat Janji

May 17, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

clip_image002

(Memulihkan Berkat Keturunan)

Pengarang :

Leonardo A. Sjiamsuri

Melalui Ikat Janji, Tuhan MEnyatakan Maksud Penyelamatan Melalui Kita.

Kita ini ditetapkan menjadi perjanjian atau covenant untuk maksud penyelamatan. Tuhan Yesus Kristus telah menggenapi keselamatan itu di Kalvari. Kita sebagai anak-anakNya yang hidup dalam ikat janji dengan Tuhan juga akan menjadi covenant bagi umat manusia.

Melalui konsep ikat janji ini kita tidak hanya menerima berkat-berkat saja, tetapi lebih dari itu kita juga ditetapkan untuk menjadi berkat dalam suatu perjanjian atau covenant bagi umat manusia.

Dengan Roh Kudus yang ada di dalam kita, kita akan menjadi terang untuk bangsa-bangsa, untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dan mengeluarkan orang-orang dari penjara.

Yesaya 42:6-7 menjelaskan , “Aku ini, Tuhan, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu: Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi PERJANJIAN bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa, untuk membuka mata yang but, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.” Demikian juga yang tertulis dalam Yesaya 49:8.

Sebelum Kristus lahir nabi Yesaya sudah menubuatkan suatu ikat janji yang diberikan Tuhan mengenai maksud penyelamatanNYA yaitu untuk membangun bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sunyi.

Betapa dasyatnya peran kita dalam suatu ikat janji: umat manusia untuk menerima berkat dan menyalurkan berkat Tuhan kepada orang banyak.

Tuhan tidak hanya memberikan berkat-berkat seperti tersebut diatas saja tetapi lebih dari itu, DIA meneguhkan ikat janjiNya dengan kita. Ulangan 8:18 menyatakan hal itu. Tuhan memberikan kepada kita kekuatan untuk memperoleh kekayaan dengan maksud meneguhkan perjanjian atau ikat janji yang diikrarkanNya kepada kita.

Kata “kekuatan” juga berarti kuasa, kita memiliki kuasa untuk menjadikan apa yang tidak ada menjadi ada. Ibrani 11:3 mengungkapkan suatu rahasia bagaimana Firman Allah menciptakan segala sesuatu.

Kita memiliki kuasa untuk mendatangkan apa yang dimiliki Bapa sorgawi, kekayaan yang berlimpah-limpah untuk dipakai di dalam KerajaanNya dan bagi anak-anakNya.

Marilah kita masuk dalam ikat janji lebih dalam lagi! Jangan Anda lewatkan segala yang terbaik itu karena apa yang akan Tuhan lakukan dengan Anda sungguh-sungguh dasyat (Keluaran 34:10)!.

Cuplikan penjelasan diatas didapati di salah satu bab di buku ini, Silahkan membaca buku ini dan alami terobosan demi terobosan dalam melayani Tuhan kita, Yesus Kristus. Tuhan memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book