Mengapa Mereka Sukses & Beberapa di antaranya Gagal

August 15, 2010 - Author: chrisye - 1 Comment

(Seri Pahlawan Iman #3)

Ditulis oleh: Robert Liardon

clip_image002Robert Liardon menulis beberapa buku tentang Pahlawan Iman ini dengan tujuan untuk membantu kita untuk belajar meraih kembali urapan Allah yang tertua dalam dua belas hamba Tuhan yang memiliki pelayanan yang luar biasa. Liardon secara tekun mencatat rangkaian peristiwa di dalam kehidupan mereka, pengajaran mereka, penemuan rohani yang mereka hasilkan dan foto-foto mereka. Liardon membahas empat hamba Tuhan yang dianggap sebagai pahlawan iman seperti:

· William J. Seymour : Anak mantan seorang budak yang mengubah sebuah kandang kuda berukuran sempit di jalan Azusa, Los Angeles, menjadi sebuah pusat kebangunan rohani yang terkenal di seluruh dunia.

· Aimee Semple Mc Pherson : Seorang yang berkepribadian menarik dan glamor. Pendiri Gereja Foursquare dan stasiun radio Kristen nasional yang pertama.

· Smith Wigglesworth : Si tukang ledeng yang tidak pernah membaca buku lain kecuali Alkitab dan membangkitkan orang mati!.

· Kathryn Kuhlman : Penginjil yang dikasihi, telah mengadakan banyak kebaktian mukjizat dan menarik jutaan orang yang skeptis kepada iman.

Dalam buku seri Pahlawan Iman yang ke tiga ini Liardon akan membahas :

1. Katryn Kuhlman “Wanita yang Percaya akan Mukjizat.”

2. William Branham “Seorang dengan Tanda-tanda heran dan Mukjizat yang Terkenal.”

3. Jack Coe “Orang yang Gegabah Imannya.”

4. A.A. Allen “Orang yang Penuh Mukjizat.”

Dalam Bab Sembilan dari buku ini, Liardon membahas tentang kehidupan dari Katryn Kuhlman. “Wanita yang Percaya akan Mukjizat” itulah yang Liardon tulis untuk Katryn Kuhlman. Mengapa? Inilah yang dijabarkan oleh Liardon akan iman Katryn kepada Tuhan Yesus, “Ratusan orang telah disembuhkan hanya dengan duduk diam di tengah hadirin tanpa ada demonstrasi apa pun. Sama sekali tidak ada. Bahkan seringkali bahkan tidak ada khotbah yang disampaikan. Kadang-kadang tidak ada satu lagupun dinyanyikan. Tidak ada demonstrasi yang hingar bingar, tidak ada seruan kepada Tuhan dengan suara nyaring seakan-akan Dia tuli. Tidak ada jeritan,teriakan,dalam keheningan yang sedemikian, DALAM HADIRAT-NYA. Ratusan kali terjadi ketika hadira Allah begitu nyata sehingga orang hampir bisa mendengar irama detak jantung ribuan orang itu menyatu.”

Pelayanan Katryn Kuhlman yang unik itu meletakan dasar bagi pekerjaan Roh Kudus dalam kehidupan banyak orang diseluruh penjuru dunia. Pelayananya mengalihkan fokus tubuh Kristus dari penampilan luar karunia-karunia adikodrati oleh Roh Kudus menjadi kembali pada pemberi karunia-karunia itu yakni Roh Kudus. Sifat nubuatan dalam pelayannya memberi teladan bagi gereja macam apa di masa mendatang.

Banyak orang mencoba meniru gaya pelayana Katryn Kuhlman ini namun tak ada yang berhasil, Kathryn Kuhlman adalah teladan yang tidak kenal takut membayar harga untuk berjalan dalam pelayanan Tuhan.

Robert Liardon mengali hal-hal yang penting dari kehidupan para pahlawan iman ini yang perlu kita teladani. Buku ini akan membantu kita untuk belajar mentaati pimpinan Roh Kudus dalam setiap segi kehidupan kita dan membuat pelayan kita dasyat dan berhasil.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book

  • Aldo Ticoalu

    Ini masih ada tah bukunya? Jual di bukalapak.com donk