Pelayanan Apostolik

August 15, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

Pengarang: Rick Joyner

Pelayanan rasul merupakan pelayanan kunci dari gereja, dimana tanpa pelayanan ini, clip_image002gereja tidak akan bisa menjadi seperti panggilannya. Ketika dunia dan sebagian besar gereja memfokuskan perhatian kepada skandal dan masalah-masalah di dalam gereja, muncullah apa yang sekarang disebut “Reformasi Apostolik Baru” yang tidak hanya menjadi bagian gereja yang paling cepat bertumbuh tetapi juga gerakan religious yang paling cepat bertumbuh di dunia. Oleh karena itu, apa yang dibahas di dalam buku ini merupakan pokok bahasan di dalam buku ini merupakan pokok bahasan yang penting di zaman kita sekarang ini.

Dengan pertumbuhan dan dampaknya yang luar biasa dapat dimengerti bahwa “Gerakan Apostolik” dan klaim-klaim tentang kerasulan juga menjadi kontroversi di zaman kita. Meskipun buku ini bukan merupakan upaya untuk menjawab semua pertanyaan yang muncul dari persoalan ini, di dalamnya disajikan hal-hal yang penting seperti:

  • Apakah rasul itu?
  • Apakah ada rasul di zaman sekarang?
  • Apa fungsi mereka?
  • Otoritas apa yang mereka miliki?
  • Bagaimana kita bisa mengenali rasul palsu?
  • …Seperti apakah gereja apostolic itu?

Ini adalah jabaran singkat yang ditulis dibelakang dari buku ini, dan sekarang mari cuplikan dari singkat dari dalam buku ini:

Sebelum akhir dari zaman ini datang akan ada suatu gerakan yang akan membawa kekristenan apostolic sejati kepada gereja. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh pelayanan apostolic yang telah dipulihkan. Pelayanan yang membuka zaman gereja akan menjadi pelayanan yang akan menutup zaman itu. Roh Kudus sekarang ini sedang bergerak dengan tidak kenal lelah kea rah itu yang sekali lagi akan menjadi apostolic sejati. Inilah yang sedang kita cari, menyaksikan kekeristenan apostolic sejati dipulihkan di atas bumi. Itu bukan supaya gereja bisa menjadi seperti panggilannya, meskipun hal ini penting. Gereja harus menjadi seperti panggilannya demi tujuan yang lebih tinggi supaya Tuhan bisa tinggal ditengah-tengah kita.

Apa artinya ini? Pertama, ini berarti Yesus akan berada di dalam kita untuk mengerjakan pekerjaan yang Dia lakukan ketika Ia ada di atas bumi. Kedua, ini berarti bahwa gereja akan mewakiliNya secara akurat di dunia ini. Kata-kata kita harus menjadi firmanNya dan pekerjaan kita adalah pekerjaan dariNya.

Seperti yang kita baca di Efesus 4, apabila semua pelayanan sudah sepenuhnya dipulihkan dan berfungsi di dalam gereja sesuai yang Tuhan kehendaki maka orang-orang percaya akan:

  1. diperlengkapi secara memadai untuk menjalankan pelayanan,
  2. “mencapai Kesatuan Iman” (yang jauh lebih daripada sekedar kesatuan di seputar dokrin),
  3. memperoleh “Pengetahuan yang benar tentang Anak Allah”,
  4. mencapai “Kedewasaan penuh dan tingakt pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus”
  5. “bukan lagi anak-anak ” (atau tidak dewasa)
  6. tidak lagi “diombang ambingkan oleh rupa-ruap angin pengajaran, oleh permaian palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan”, dan
  7. “bertumbuh di dalam segala hal ke arah” kepala.

Apakah kita siap mengizinkan diri kita maju dalam perjalanan yang lebih lagi dari sebelumnya, yang baru bersama DIA? Jika demikian, kita akan kagum ke mana Tuhanmau membawa kita!

Silahkan membaca buku ini dan alami terobosan demi terobosan bersama Dia, untuk mengalami “Tahun Pemulihan dan Kelimpahan lebih lagi terjadi dalam hidup kita untuk menyatakan kemuliaanNya di bumi ini.”

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book