Kuasa Peranan Seorang Istri

July 13, 2011 - Author: chrisye - Comments are closed

The Joy Promise Kept

 

Ditulis oleh 12 Orang Istri Pemimpin Kristen

 

Dalam salah satu bab buku ini dituliskan oleh salah satu istri pemimpin rohani kristen tentang prinsip-prinsip yang harus dicamkan oleh seorang isteri. Dia menyatakan bahwa bukankah sangat baik jika ada satu halaman dalam alkitab yang secara gambling menguraikan sepuluh cara menjadi penolong suami? Kenyataan tidak semudah itu karena Tuhan memiliki hati seorang bapa (lebih dari bapa duniawi) terhadap kita dan Dia sangat menyukai perananNya sebagai penolong kita dalam proses pencarian jawaban atas setiap pribadi. Tuhan  melihat bahwa setiap pribadi, setiap pasangan adalah unik dimataNya. Hanya Dia yang paling tahu bagaimana mengarahkan kita dalam hal ini peranan kita sebagai seorang isteri dan Tuhan memberikan beberapa prinsip yang bermanfaat sebagai dasar bagi sikap dan tindakan kita. Seperti memilik roh yang lemah lembut dan damai!

 

Tuhan memberikan para isteri salah satu rahasia terbesar untuk menjadi seorang wanita yang sempurna; Dia menyarankan agar kita, menghiasi diri dengan “Roh yang lemah lembut dan damai.” Yang menurutNya sangat berharga dimataNya (1 Petrus 3:4), Hal itu juga sangat dimata suami dan juga orang-orang di sekeliling kita.

 

Dalam pertemuan dewan pimpinan alkitab ada sepasang suami isteri yang adalah staff kami, mereka berinteraksi dengan beberapa tamu dalam acara tersebut, setelah tiga hari pertemuan itu, salah seorang tamu mendatangi saya dan berkata, “istri staff anda sangat berbeda dari kebanyakan wanita yang saya dan suami saya temui.” Tanya saya; “Berbeda bagaimana?” lalu jawabnya “dia  tidak bersikap agresif ataupun mendesak suaminya, ada sesuatu roh didalam mereka yang membuatnya sangat menarik. Saya tidak dapat menjelaskan tetapi dampaknya sangat menyegarkan.”  

Saya menyatakan kepadanya bahwa ia sedang melihat  bagaimana seorang wanita dihiasi dengan roh yang lemah lembut dan damai yang membuatnya cantik, kecantikan yang dari dalam terpancar keluar. Tuhan memberikan kepada kita beberapa kunci-kunci yang sangat berharga untuk membangun kecantikan bathiniah kita “from inside out”.

 

Kunci yang pertama dan yang paling penting adalah membangun hubungan pribadi dengan Tuhan! Ketika kita meluangkan waktu untuk bersaat teduh, roh kita menjadi tenang dan iman kita menjadi kuat, semakin kuat. Hubungan yang intim dengan Tuhan membangun kecantikan bathiniah yang akan membuat kita semakin lama semakin cantik bagi suami kita.

 

Kunci yang lainnya adalah jaga sikap kita, mudah marah dan sulit memaafkan tidak selaras dengan roh yang lemah lembut dan damai ini. Saat Tuhan mengungkapkan amarah dan sikap tidak mau mengampuni itu maka kita harus segera mengakuinya dan berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan orang yang bersangkutan. Maka kita akan mengalami kebebasan dan kedamaian yang terpancar keluar.

 

Hal ketiga yang perlu kita lakukan adalah membangun sikap berterima kasih kepada suami. Sangat mudah bagi kita untuk menganggap kasih dan harta yang disediakan oleh suami sebagai hal yang wajar dan sepantasnya, jadi kita perlu belajar untuk berterima kasih kepada suami bahwa untuk hal-hal yang sepele sekalipun. Sikap berterima kasih kita akan mudah menular kepada anak-anak sehingga mereka juga akan belajar untuk menghargai ayah mereka.

 

Kunci lainnya adalah….silahkan membaca buku ini untuk mendapatkan berkat-berkat rohani yang membangun manusia bathiniah kita yang akan terpancar keluar saat kitapun mengalami impartasiNya.

 

Tuhan Yesus Memberkati

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book