The Ancient Language of Eden

July 13, 2011 - Author: chrisye - 1 Comment

Ditulis oleh Don Milan

 

Penulis bernama Donald L. Milam, Jr dan istrinya, Micki, lulus dari Prairie Bible College di Alberta, Kanda pada tahun 1968. Segera setelah menikah, mereka bergabung dengan staf Philadelphia Teen Challenge. Setelah dua tahun, mereka menggantikan jalan-jalan Philadelphia dengan jalan-jalan Maputo, Mozambique, di Afrika Timur, dimana mereka membuka sebuah pusat pemulihan dari obat-obatan terlarang atas permintaan Departemen Kesehatan Portugal.  Saat komunis mengambil alih kekuasaan Negara itu pada tahun 1975, Don ditahan dan menghabiskan sepuluh bulan waktunya dalam penjara. Setelah pembebasa, Don menggembalakan gereja selama sepuluh tahun di Pennsylvania, Ia dan Micky sekarang ini bekerja pada Destiny Image Publishers. Mereka mempunyai tiga orang anak yang luar biasa, Kelly, Andy dan Jeff, seorang menantu laki-laki, seorang menantu perempuan dan lima cucu yang sangat disayangi.

Buku ini ditulis oleh Don dengan tujuan untuk membawa kita ke dalam sebuah perjalanan yang unik, kembali ke masa lampau, pada permulaan segala sesuatu. Kita akan terbang di atas sayap-sayap anugerah ke dalam pelukan Yesus Kristus dimana kita akan menemukan kembali bahasa asli kita. Bahasa anugerah, kemurahan dan kasih.

Kita juga akan menangis sementara kita belajar bagaimana sandi agama dengan bahasa klise, kelompok dan bentuk-bentuk hukumnya menghancurkan bahasa asli itu. Akhirnya kita akan muncul kedalam terang cemerlang Eden, dengan mengucapkan kembali kata-kata manis bahasa asli tersebut. 

Dalam taman Eden tersebut, diujung waktu, Kita akan menemukan kembali bahasa yang terlupakan itu. Di situ dalam taman istana tersebut, kita akan mengalami juga gairah dan kuasa masa-masa permulaan kehidupan dalam Eden sebelum bahasa tersebut akhirnya terlupakan.

Permulaan suatu bahasa baru adalah suatu topic diskusi antara Allah dan manusia didalam taman itu. Gairah rencana itu memenuhi percakapan mereka. Percakapan-percakapan intim ini menjadi suku-suku kata pertama yang diucapkan manusia dan pelan-pelan berkembang menjadi sebuah bahasa.

Setiap hari Bapa Pencipta memilih  kata-kata baru untuk mengungkapkan kepada manusia definisi dan jangkauan rencana mulia ini. Adam mempunyai banyak pertanyaan, dan Bapa dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyelidiki itu. Percakapan-percakapan yang diucapkan dalam taman Eden yang suci ini adalah tahap-tahap pertumbuhan bahasa asli Eden yang sedang berkembang itu. Untuk menemukan dialek bahasa asli Eden kita harus kembali ke taman mula-mula itu. “Langit menceritakan kemuliaan Allah dan cakrawala memberitakan pekerjaan tanganNya” Mazmur 19:2

Bumi diciptakan sebagai suatu tempat khusus bagi perwujudan kasih Allah dan pelaksanaan rencana-rencanaNya. Bapa senang bercakap-cakap dengan kita, karena itulah dikatakan bahwa “TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu” Kejadian 2:15.Dunia Allah adalah sumber pekerjaan kreatif Adam dalam taman itu, manusia diciptakan untuk menjadi rekan sekerjaNya.

 

Silahkan membaca buku ini untuk lebih lagi mengerti apa yang dimaksud dengan bahasa asli dari taman Eden itu sendiri.

 

Tuhan Yesus Memberkati.

 

 

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book

  • http://www.jendelabahasaq.blogspot.com Umam

    God bless us.. Amen