The Kingdom Policy

March 25, 2012 - Author: chrisye - Comments are closed

(Kebijaksanaan Kerajaan Allah)

Ps. Moh. Reza Solihin

Bangkok, Ibadah Raya, 25 Maret 2012

 

Setiap organisasi memiliki policy/kebijaksanaan, dan yang tertinggi seperti yang kita ketahui adalah kebijaksanaan Kerajaan Allah/The Kingdom Policy. Jadi kebijaksanaan yang tertinggi bagi orang percaya adalah bukan yang kita buat tetapi yang datangnya dari atas dari Kerajaan Allah.

Lihatlah bahwa Tuhan kita sedang menunjukkan lebih lagi implementasiNya atau pelaksanaanNya di hari-hari terakhir ini. Ketika seseorang dipenuhi oleh Roh Allah maka ada spriti expertise (wisdom,knowledge and understanding) yang menguasainya. Halleluyah!!!

Keluaran 31:1-3 Bezaleel dan Aholiab ditunjuk

31:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: 31:2 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, 31:3 dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah , dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,

Kerajaan Allah mempunyai kebijaksanaan yang lebih dari dunia. Hal-hal yang supranatural dan natural dikuasai oleh kepenuhan Roh Allah/Roh Kudus. Kita tak bisa andalkan dunia tetapi lebih kepada andalkan Tuhan. Informasi datang dari Tuhan untuk diberitahukan kepada kita yang dipenuhi oleh Roh Allah/Roh Kudus. Kita harus dipenuhi oleh Roh Allah yang datangnya dari tempat yang maha tinggi sehingga setiap kita juga memiliki spirit of expertise.

Tuhan mau anak-anakNya berhasil dalam segala area yang Dia percayakan. Matius 10:16 “”Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.”

Dalam nats diatas ini pernyataan akan kata merpati diucapkan setelah kata ular. Bahasa aslinya akan kata ular disini adalah vronamos artinya practical skills. Tuhan mau setiap kita tidak hanya memiliki ketulusan/kudus saja tetapi juga harus memiliki practical skills/keahlian-keahlian dalam melakukan pekerjaan.

Dalam alkitab banyak perumpamaan (Kejadian 8:..) seperti burung merpati melambangkan ketulusan, kekudusan, kesetiaan. Burung gagak (raven) melambangkan burung yang paling cerdas dari semua burung. Tahukah bahwa burung gagak membangun sarangnya sangat kuat konstruksinya. Demikianlah Tuhan mau kita mempelajari hal-hal yang positif dari perumpamaan-perumpamaan hewan-hewan yang disebutkan di alkitab ini.

Tuhan mau setiap kita, anak-anakNya tidak saja hidup kudus,tulus,setia tapi juga memiliki practical skills dalam melaksanakan visi dan misi dariNya dan untuk mendapatkan ini hendaknya kita meminta hikmat surgawi dariNya.

Yakobus 1:5 “1:5 Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat , hendaklah ia memintakannya kepada Allah,yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit–,maka hal itu akan diberikan kepadanya.”

Hikmat bahasa aslinya adalah sofia, significant knowledge (ilmu pengetahuan yang luar biasa). Jika kita minta kepada Tuhan hikmat surgawi, Dia akan memberikan kepada kita.

Tuhan mau anak-anak Kerajaan Allah itu luar biasa atau skillfull dalam segala hal yang Dia percayakan kita lakukan sebab melalui hidup kita juga Dia dipermuliakan. Jangan pernah percaya dengan keadaan/ perkataan negative (kepercayaan yang salah seperti bodoh turunan, miskin turunan,dan lain-lain). Mengapa? Karena kita di dalam Tuhan Yesus, kita adalah ciptaan yang baru. Mintalah vronameos (practical skills) dan sofia (wisdom) kepada Tuhan Allah untuk memenuhi hidup kita.

Karena kebijaksanaan Allah-lah kita fasih didalam menjalankan hidup ini, sebab itu mintalah kepada Tuhan, supaya Roh Kudus memenuhi hidup kita sehinga spirit of expertise memenuhi hidup kita.

Miliki pikiran yang Tuhan mau kita miliki dimana gerejaNya adalah kumpulan orang-orang yang penuh dengan spirit of expertise.

Kitab Bilangan 13:12 berbicara tentang 12 pengintai, yang melihat hal-hal yang sama saat mengintai tanah Kanaan tetapi hanya dua orang yang memiliki spirit of expertise.

Ikuti kebijaksaan Kerajaan Allah, mintalah kepada Tuhan Allah supaya hidup kita untuk dipenuhi oleh Roh Kudus, dipenuhi spirit of expertise dimana wisdom,knowledge,understanding dan juga fasih dalam hidup ini menguasai hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note