MEMBANGUN MANUSIA ROH

May 18, 2013 - Author: nelly - Comments are closed

Bp.Ferry

Doa Puasa Sabtu, 18 Mei 2013

Kalau kita bicara tentang pikiran, maka jika diolah itu akan menjadi sesuatu yang dahsyat. Allah itu Roh jika kita menyembah Dia maka kita harus menyembah dalam Roh dan Kebenaran. Roh di dalam kita lebih besar dari dunia ini, karena itu kita harus mengaktifkan Roh yang ada di dalam kita. Setan tahu tentang hal itu maka dia berrgerak dalam dunia dan melatih banyak roh di dunia ini

Efesus 6:12
12  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Kisah Rasul 1:4-8
4  Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang  —  demikian kata-Nya  —  “telah kamu dengar dari pada-Ku.
5  Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus.”
6  Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?”
7  Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya.
8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Hadirat Tuhan sanggup mengubahkan segala sesuatu. Tuhan menjanjikan Roh Kudus, dan ada kuasa kalau Roh Kudus turun keatas kamu.

Kata kuasa dalam ayat 8 bearti dunamos = dinamit = dinamika. Ketika Roh Kudus turun maka kuasa Roh Kudus akan meledakkan kuasa-kuasa kegelapan. Karena itu kita harus membangun dan mengaktifkan Roh yang ada dalam diri kita.

Tuhan Yesus memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh nelly

Categories: Sermon Note