Arti kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus

April 26, 2009 - Author: admin - Comments are closed

Sharing Firman Ibadah Raya oleh Ps.Herron D A

12 April 2009

Manusia bisa hidup bebas dari dosa hanya melalui Tuhan Yesus.Kita menerima kematianNya dan dengan darahNya,kita diselamatkan.Yesus mati 3 hari kemudian bangkit untuk menjadikan umat Tuhan hidup di hadapan Bapa di Sorga.

Dengan menerima kematian dan kebangkitanNya :

1.Kita menerima kemuliaan Tuhan.Tanpa kemuliaanNya,kita tidak dapat bertemu dengan Bapa di Sorga.Kemuliaan itu kita terima bila kita sudah bebas dari dosa (tidak terikat pada dosa).Jaga hati,langkah dan segala aspek hidup kita,maka kemuliaan Allah turun yang terpancar dari wajah kita.Bila kita mau panjang umur harus penuh kemuliaan Tuhan.

2.Kita menerima janji Tuhan.Hidup benar maka kita menerima janji Tuhan (Ams.3:10).

3.Kita menerima kuasa,mujizat dan kesembuhan.Seperti visi dari pak Niko,bahwa tahun 2009 adalah tahun kesembuhan dan mujizat kreatif.

Apa yang Tuhan Yesus lakukan dalam hidup kita ? Yeremia 18:1-17

Peringatan untuk seluruh bangsa yang tidak mau bertobat,tidak ada keamanan dan ketentraman dalam bangsa ini.Tuhan dalam waktu dekat akan menjemput mempelaiNya,jangan sampai kita berkata dengan kedegilan kita bahwa kita mau hidup sesuai dengan kehendak kita.Tuhan yang menciptakan dunia ini dan Dia berhak mencabut,merobohkan bahkan membinasakan bangsa-bangsa yang tidak mau bertobat.Apabila kita mau Tuhan mencabut,merobohkan dan membinasakan kedagingan kita (manusia lama) dan bertobat,maka Tuhan akan membangun dan menanam kembali.Ini adalah berkat,Tuhan memberi manusia baru untuk bersaksi bahwa Yesus adalah Tuhan.

Dalam Ayub 21:17-20 menjelaskan mengenai orang fasik yang  adalah orang Kristen yang tidak mau bertobat.Apabila tidak mau bertobat maka keturunannya pun akan terkena.

Dalam Yer.24:2-3 menjelaskan dimana orang yang mau dan tidak mau bertobat.Manusia ada yang baik dan jahat.Belum tentu orang yang dipilih Tuhan baik semua.

Dalam Yer.24:8-10 ; Ul.28:15-19,23 menjelaskan hal yang akan terjadi apabila tidak mau bertobat sehingga tidak dapat menerima kemuliaan Tuhan ,janji, kuasa dan mujizatNya.Akibatnya langit akan menjadi tembaga dan tanah akan menjadi besi,apa yang diperbuat tidak berhasil.

Kita adalah buah ara yang jelek tapi dengan kematianNya,kita menjadi buah ara yang baik.Hancurkan kedagingan kita,pengaruh duniawi,pengaruh kuasa iblis sehingga kutuk tidak menguasai kita.Tuhan Yesus sudah menyelesaikan semuaNya di atas kayu salib,segala masalah dan penyakit sudah ditanggungnya.Begitu luar biasa pengorbananNya.

Percaya kepada Tuhan Yesus……..

Mari kita bertobat seperti dalam Yer.24:4-7,maka kita menjadi buah ara yang baik dan Maz.1:3 ; Maz.12:7 akan menjadi milik kita.

Ketika kita mendapatkan hati yang baru seperti dalam Yeh.36:26-27 maka kita akan mengalami kesembuhan,kesejahteraan,keamanan dan sukacita.Ketika kita berjalan bersama Tuhan Yesus,siapakah lawan kita?Inilah hadiah dari kebangkitan Tuhan Yesus dimana saja kita ditempatkan,kita akan diberkati Tuhan Yesus.

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note