New Season for 2012

January 3, 2012 - Author: msubali - Comments are closed

Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru,  yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. (Yesaya 43:19)

Musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin dan musim hujan adah jenis-jenis musim dibumi yang kita sudah ketahui. Setiap musim memiliki suatu ciri yang berbeda dengan musim yang lain dan selalu ditandai dengan keadaan udara dan cuaca atau atmosfir yang ada. Sehingga kita bisa menyatakan tentang musim-musim tersebut.

Ketika kita sedang memasuki pergantian musim, seperti dari musim panas kepada musim dingin atau sebaliknya, maka segala sesuatunya akan mengalami perubahan sesuai dengan keadaannya, mungkin seperti pakaian, makanan, atau tempat tinggal akan berubah. Jika kita menyesuaikannya dengan musim yang ada maka kita akan menjadi maksimal.

Begitu juga dalam kehidupan kita, memiliki musim. Seperti yang di tulis di dalam Pengkhotbah 3:1-8 Ketika Allah ingin mempercayakan berkat-berkat dalam hidup kita, maka Dia akan selalu mengubah musimNya, sesuai dengan keadaan kita.

Tokoh-tokoh yang dituliskan dalam alkitab dan yang memiliki dampak positif juga merupakan orang-orang yang bergerak sesuai dengan musim yang Allah berikan dalam hidup mereka.

Dengan bergantinya tahun 2011 kepada tahun 2012, maka kita harus mengerti bahwa musim dalam kehidupan kita sedang mengalami perubahan.

Jika kita mempersiapkan diri kita sesuai dengan tuntunan Tuhan yang ada maka apa yang Dia janjikan pada kita akan digenapi Nya dalam hidup kita.

Sebelum memasuki tahun 2012, mari baca dan renungkan dalam Yesaya 43:18-21 Yang harus kita lakukan adalah:

  1. Merubah atmosfir kehidupan rohani kita (Yesaya 43:18). Meninggalkan kebiasaan masa lalu (2011) yang menjadi penghalang bagi pertumbuhan rohani kita untuk menjadi lebih dekat pada Tuhan. Karena jika Allah ingin mempercayakan berkat dalam hidup kita maka Dia akan terlebih dahulu mengerjakanNya dari dalam lalu keluar. Allah akan mengerjakanNya dimulai dari hal-hal yang rohani terlebih dahulu. Kantong anggur yang lama harus digantikan dahulu dengan kantong anggur yang baru. Matius 9:17.
  2. Miliki suatu tekad yang kuat untuk berjalan dalam tuntunan FirmanNya, dengan terus mengandalkan kuasa Roh Kudus (Zakharia 4:6). Tanpa RohNya menuntun, maka kita akan gagal.
  3. Senantiasa hidup dalam pertobatan. Di musim baru dalam hidup kita Tuhan akan mengerjakan perkara-perkara yang mustahil bagi manusia dan tidak pernah terpikirkan oleh kita. 1 Korintus 2:9, Yesaya 43:19-21, 2 Tawarikh 7:14-15.

Akhiri tahun 2011 dengan doa, bersama keluarga, teman atau saudara seiman. Bergandengan tangan sebagai suatu tanda doa yang sehati dan akan saling mendukung serta menopang untuk memasuki tahun 2012. Ucapkanlah syukur untuk apa yang telah terjadi di tahun 2011 dan bersyukur untuk apa yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita ditahun 2012.

Selamat memasuki Tahun 2012, yang diberkati dan dipenuhi oleh perkenanan Tuhan.

Senantiasa Di Dalam Doa Kami,

Ps. Djohan dan Betty Handojo

 

5 artikel terakhir oleh msubali

Categories: Artikel & Tips