Manusia surgawi

January 4, 2012 - Author: chrisye - No Comments

Kisah Heroik Seorang Kristen di Bawah Kekejaman Komunisme Cina

Oleh : Yun (Liu Shenying) & Paul Hattaway

clip_image002[1]Bumi dan bangsa Cina mempunyai kebanggan tersendiri. Temboknya yang kekar dan serba misteri. Historisnya factual dan serba data. Tentaranya patriot sejati dan lagi tangguh. Salah seorang dari patriot Cina itu ialah pemuda Yun (Liu Shenying) si miskin yang murah hati. Yun karena imannya dan kesetiaannya dalam menjadi seorang Kristen sejati menuliskan kesaksian hidupnya sebagai fakta sejarah dalam kekristenan dan juga merupakan pembaharuan baik di Cina maupun di belahan Asia lainnya, bahkan, Eropa, Australia dan Amerika.

Bayangkan, Pemerintahan dan tentara komunis Cina terus mati-matian berusaha untuk membasmi kekeristenan di seluruh Cina. Pemerintah Cina berulang kali dan dengan cara yang tiba-tiba mengobrak-abrik dan bahkan menyiksa umat Kristen di Cina. Pemuda Yun adalah salah satu saksi mata dan terlibat langsung akan peristiwa-peristiwa ini. Yun dan rekan-rekan Kristen di Cina menjadi korban dari kekejaman komunis Cina ini. Yun dipenjara, disiksa, dihina, diejek tidak hanya oleh pemerintah Cina yang menangkapnya bahkan juga oleh sesamanya yang tertangkap di penjara. Para tawanan ini bahkan turut mengintimidasi iman Yun kepada Tuhan. Para tawanan inipun dijatuhkan hukuman oleh pemerintah Cina untuk sebentar lagi dihukum mati. Namun, Yun tidak goyah akan imannya bahkan dia mendoakan orang-orang yang menyiksa dan menghina dia baik para tawanan maupun para tentara yang menangkapnya. Dan dalam satu kesempatan ia bertatap muka dan mendoakan Huang, seorang terpidana mati yang akan dieksekusi. Apakah terpidana mati itu bertekuk lutut dan menyerah pada pengampunan dan pengasihan dari Tuhan Yesus Kristus? Itu adalah salah satu kesaksian rill/nyata yang dituturkan dalam buku ini. Sungguh menyedihkan sekaligus menyeramkan. Kita akan mengetahui apa yang dialami dan disaksikan oleh terpidana mati Huang sendiri dalam buku ini.

Salah satu cuplikan dari kesaksian Yun dalam buku ini dimana Tuhan Allah menginginkan hati Yun seutuhnya, lewat cara apakah? Ya selama berbulan-bulan Yun dan kawan-kawan yang sudah menjadi Kristen hidup bagaikan binatang buruan. Tidak tahu dimana mereka akan tidur dimalam hari atauakan kapan mereka akan tertangkap oleh penguasa Cina. Pemerintah dan Gerakan Patriotik Tri-Swa telah banyak memperdaya orang Kristen di seluruh dunia dengan mempropagandakan adanya kebebasan beragama di Cina, kebebasan bagi rakyat untuk memilih. Pemerintah dan Gerakan Patriotik Tri-Swa ini dengan berani berkata bahwa orang Kristen tidak lagi dianiya karena imannya, dan sesungguhnya pemerintah berdusta.

“Kebebasan beragama di Cina” hanyalah ada jika para pengikut Kristen di sana mau bertindak,berkata-kata, hidup dan menjalankan kebaktian sesuai dengan apa yang Pemerintah Cina perintahkan/instruksikan. Orang Kristen yang mau hidup saleh dan mau mengikuti perintah Tuhan Yesus akan segera tahu bahwa kebebasan yang ditawarkan oleh Pemerintah Cina itu adalah sebuah isapan jempol belaka.

Berminggu-minggu setelah Yun dipukuli di Shaanxi, mulutnya terus mengeluarkan darah. Saat menjalani proses penyembuhan, gereja mengutus Yun ke provinsi Hubei di selatan dan dalam perjalannya ini, Yun dan rekan-rekannya banyak mengalami mukjizat, dan oleh kuasa Roh Kudus banyak sekali terjadi kesembuhan Ilahi. Penguasa setempat berusaha untuk menangkap mereka, dan rekan-rekan sekerja Yun sangat mengkhawatirkan keselamatan Yun sehingga mereka memindahkan Yun ke Hubei utara.

Yun dan rekan-rekannya tidur di gua-gua dan berjalan kaki menyingkir dari satu tempat ke tempaat lain. Pakaian mereka sobek-sobek dan rambut tidak sempat disisir. Orang jijik melihat mereka dan menganggap mereka …sama dengan sampah dunia, sama dengan kotoran dari segala sesuatu (1 Korintus 4:13).

Silahkan membaca buku ini karena dengan membaca buku ini maka kita dapat membayangkan bahkan merasakan penderitan-penderitaan tetapi juga karya Tuhan yang luar biasa yang dialami oleh Yun dan rekan-rekan Kristen di Cina.

Tuhan Yesus Memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book