Retreat Keluarga BIC Bangkok "PANEN RAYA" (1)

April 30, 2009 - Author: admin - Comments are closed

Ibis Hotel Pattaya,13-15 April 2009

 

Session 1 : MujizatNya besar bagi orang percaya

 

Christ_Blesses_5Loaves_And_2Fish1 Segala perkara yang tidak bisa dilakukan oleh manusia tetapi bisa dilakukan oleh Tuhan (Luk.1:37). Pada waktu bangsa Israel keluar dari tanah Mesir, bangsa Israel mengalami ketakutan karena diperhadapkan oleh 2 situasi yang sangat sulit. Di depan bangsa Israel terlihat Laut Teberau yang sangat dalam sehingga mereka tidak bisa melewatinya dan di belakang, mereka dikejar oleh bangsa Mesir. Tetapi Tuhan membela perkara mereka dengan membelah Laut Teberau sehingga mereka dapat menyeberang dan selamat dari bangsa Mesir.

Sama halnya dengan kehidupan kita sebagai orang percaya, apabila kita mau mengalami mujizat dalam kehidupan sehari-hari maka yang kita harus lakukan:

  1. Gerakan hati Tuhan Yesus, dengan cara ikut Dia (Yes.50:4)

    Seperti dalam Mat.14:13-21, setelah Yesus mendengar berita Yohanes Pembaptis dibunuh maka Yesus menyingkir. Tetapi banyak orang percaya kepada Tuhan Yesus dan mengikuti Dia.Ketika Yesus melihat orang banyak tersebut, tergeraklah hatiNya sehingga belas kasihanNya keluar. Murid-muridNya meminta Tuhan Yesus untuk menyuruh mereka pulang, tetapi Tuhan Yesus tidak mengikuti saran murid-muridNya. Tuhan Yesus mengangkat 5 roti dan 2 ikan yang ada kepada Bapa dan mengucap berkat kemudian membagi-bagi kepada 5000 orang laki-laki dan perempuan serta anak-anak yang tidak terhitung jumlahnya. Tuhan menyediakan berkat yang berlimpah-limpah.

    Ikut Tuhan dengan hidup benar, gerakkan hati Tuhan sehingga ada kasih Tuhan dan tetap di dalam Tuhan dengan memelihara jam-jam doa dan merenungkan Firman Tuhan maka kita akan berbuah lebat.

  2. Berakar didalam Tuhan (Kol.2:7), dengan merenungkan Firman Tuhan siang malam sehingga hati kita selalu melekat pada Tuhan.

    Ketika rumah kita dibangun dengan dasar di dalam Tuhan maka apapun masalah kita, maka kita tidak akan goyah.

  3. Merenungkan kebesaran Tuhan (Yes.61:1), mengangkat tangan kita untuk memuliakanNya.

    Roh Allah ada didalam kita, sehingga ketika kita melepaskan orang-orang yang terikat maka secara otomatis kita juga telah dibebaskan dari masalah/penyakit. Semua masalah kita telah Tuhan tanggung.

Mujizat besar terjadi pada orang-orang percaya bila kita melekat kepada Tuhan dan Roh Allah ada dalam kita maka masalah kita akan diangkat Tuhan.

Percayalah kepada Tuhan Yesus……

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Artikel & Tips