Retreat Keluarga BIC Bangkok "PANEN RAYA" (3)

April 30, 2009 - Author: admin - Comments are closed

Ibis Hotel Pattaya,13-15 April 2009

Session 3 : Yesaya 54:2-3

 

anointing Kita terlebih dahulu yang mengalami mujizat kemudian kita beritakan kepada orang lain untuk memperkenalkan siapa yang mempunyai mujizat? Tuhan Yesus. Padang gurun berubah menjadi kebun buah-buahan yang sakit disembuhkan, yang lemah dikuatkan dan yang miskin yang diperkaya. Dan apabila kita diberi talenta oleh Tuhan, maka kita harus mengembangkannya dan menjadikan telenta kita berlipat ganda.

Melalui Yesaya 54:2-3, ayat 2 “Lapangkanlah tempat kemahmu….” artinya harus pergi dan “Bentangkanlah tenda tempat kediamanmu….” artinya tidak boleh tinggal di suatu tempat. Kita ada di Bangkok ini untuk visi yang besar (luar biasa). Bagaimana Kemuliaan Allah yang besar itu bisa dirasakan orang lain bila kita tidak mau mengembang ke kanan dan ke kiri? Bila kita mau mengembang maka kita bisa merasakan kuasa Tuhan yang besar dan tangan Tuhan bekerja secara dasyat. Jangan tinggal diam tapi harus bergerak, Tuhan Yesus menyertai kita dalam Roh.

Dalam Mat..5:13-14 menjelaskan supaya keluarga kita sebagai anak-anak Allah menjadi garam dan terang. Bagian kita adalah doa, pujian dan penyembahan maka Roh yang ada dalam kita lebih kuat dan membersihkan daerah-daerah yang tidak kudus. Semua akibat doa orang yang benar,pujian dan penyembahan. Tetap setia kepada Tuhan Yesus.

Tuhan membuat yang tidak ada menjadi ada yaitu adanya Roh Allah dalam hidup kita. Roh Allah itu besar, luar biasa dan perkasa. Roh Allah harus dikaryakan sehingga karya Tuhan luar biasa. Roh Allah menjangkau setiap orang sehingga membuka jalan untuk keselamatan. Ada 3 hal yang Tuhan lakukan untuk menyatakan diriNya:

  1. Datang langsung pada kita.
  2. Diberi mimpi.
  3. Melalui kita, anakNya, umatNya, kita diberi kuasa yaitu Roh Allah ada dalam kita.

Roh Allah ditugaskan kepada kita untuk membangun, mendirikan dan membaharui. Kita harus percaya kepada Tuhan karena Roh Allah ada dalam kita. Dalam Yes.61:4 menjelaskan membaharui kota-kota yang runtuh dan tempat-tempat yang telah turun temurun menjadi sunyi. Dan dalam Yes.61:6 bahwa mujizat luar biasa dan bila kita melakukan Firman ini maka kita akan diberkati Tuhan luar biasa.

Yang harus kita lakukan seperti dalam Yes.50:4-5 adalah mempertajam pendengaran kita dan peka terhadap apa yang Tuhan ingin kita lakukan sehingga kita disebut sebagai sahabat karib Allah dalam pelayanan dan pekerjaan. Taat melakukan apa apa yang telah kita dengar dari Firman Tuhan.

Percaya saja kepada Tuhan……

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Artikel & Tips