Berkat Paskah

May 8, 2009 - Author: admin - Comments are closed

26 April 2009

Sharing Firman oleh Ps.Djohan H

Roh Kudus adalah Pribadi Allah dalam Roh yang tinggal dalam hati kita yang paling dalam bersama roh kita.Roh Kudus bergerak dalam gerejaNya.Ketika Tuhan Yesus mati dan bangkit,Dia tidak meninggalkan kita sendirian,Tuhan berkata Dia akan mengirim RohNya untuk menuntun,mengajar,menasihati dan memberkati hidup kita orang percaya.

Setelah 2000 tahun gerejaNya tidak habis begitu saja tetapi memenuhi 5 benua sampai Tuhan Yesus datang kedua kalinya dimana semua lutut akan bertelut dan semua lidah akan mengaku bahwa Yesuslah Tuhan.Tahun ini adalah tahun 2009 yaitu tahun mujizat dan kesembuhan yang kreatif,Tuhan mau kita bertobat dan menghasilkan buah pertobatan.

Pertobatan itu penting,orang bertobat memberi diri dibaptis,tetapi tidak sampai situ saja,harus ada karakter Allah (Kristus) dalam diri kita,adanya buah-buah roh (Gal.5:22-24).Roma 1:10 menjelaskan bahwa Paulus mengajak kita untuk pergi dan menghasilkan buah jiwa-jiwa.Rev.Reinhard Bonke yaitu hamba Tuhan dari Jerman yang dipakai Tuhan untuk menuai jutaan jiwa.Jiwa-jiwa harus dihasilkan sebagai buah.

Setelah dihasilkan buah jiwa-jiwa,tidak sampai disitu tetapi ada juga buah ucapan bibir yang memuliakan Tuhan dan buah perbuatan yang baik dalam hidup kita,sehingga kita menjadi garam dan terang.Karena iman tanpa perbuatan adalah mati.Pergi dan beritahu banyak orang supaya mereka memberitakan kabar keselamatan hanya melalui Tuhan Yesus.

Mat.28 menjelaskan kebangkitan Yesus.Minggu setelah Sabat,Yesus bangkit,penjaga kubur gemetar,gempa bumi terjadi,wanita-wanita dan pria-pria murid Tuhan Yesus membawa rempah-rempah karena ingat bahwa Yesus pernah berkata Dia akan bangkit.Tetapi karena duka yang mendalam dan intimidasi dari pemerintahan waktu itu,mereka ketakutan dan tidak bisa mengingat apa yang Yesus katakan.Tetapi mereka pergi ke kubur Yesus dan mereka bertemu dengan malaikat.Waktu mereka menjumpai murid-murid yang lain tiba-tiba Yesus maha hadir (omni presence).

Dalam iman dan penyembahan kepada Tuhan,Yesus hadir karena Roh Allah yang berkuasa membawa Tuhan Yesus hadir.Ketika kita berseru nama Yesus,Dia hadir dalam namaNya yang kudus.Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata salam bagimu.Mat.28:10,pergi dan beritahu murid-murid supaya mereka melihat Aku.Ada alasan dimana kita tidak perlu takut ditengah-tengah dunia yang jahat ini karena Yesus hadir dan Dia memberikan damai sejahtera dalam situasi apapun (baik ataupun tidak baik).

Ada 3 alasan untuk kita tidak perlu takut menghadapi situasi sekarang ini :

1.Penebus kita hidup (Ayub 19:25)

Kita menyembah Yesus yang hidup dimana kita adalah orang-orang tebusan Tuhan,sudah dilepaskan dan diampuni dari perhambaan dosa maka bersukacitalah dalam Tuhan.Setiap orang yang mempunyai tanda Darah Kristus dalam hati akan dipulihkan dan diubahkan,memberi dirimu kepada Tuhan merupakan tanda kemenangan Kristus.

Allah berfirman maka semua jadi tetapi untuk penebusan Dia tidak berfirman,tetapi firman menjadi manusia yaitu Yesus namaNya.Dia dapat merasakan pergumulan dan segala beban hidup kita dan Dia dapat merasakan bahwa tidak mudah kita untuk lepas dari dosa.Yesus adalah Anak Allah,Pribadi kedua dari Allah yang dinyatakan kepada manusia.Untuk penebusan manusia,Dia memberi nyawaNya (harga yang sangat mahal).Dunia ingin melihat hidup kita,adakah Kristus dalam hidup kita dimana terang Tuhan memancar dalam kita.

2.Otoritas kuasa Allah di dalam nama Tuhan Yesus (Mat.28:18)

Yesus berkata segala kuasa (otoritas) si Sorga dan di bumi diberkan kepadaKu,dan bila Roh Kudus turun dalam kita maka kita akan menerima kuasa untuk menjadi saksi Tuhan ke seluruh dunia.Didalam nama Yesus dan Darah Yesus,setiap kita diberi kuasa oleh Roh Kudus yang ada dalam kita,kuasa untuk mengikat apa yang diikat dibumi akan terikat di Sorga dan apa yang dilepaskan di bumi akan dilepaskan di Sorga.Doa orang benar tidak hanya menembus alam jasmani tetapi juga alam roh.Mari kita ambil kuasa yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

Ada 2 cara iblis menyerang kita:

a.Melalui tipu muslihat (Ef.6:11)

b.Melalui panah api yang dilepaskan (EF.6:16)

Tetapi puji Tuhan,melalui nama Tuhan Yesus dan kuasa DarahNya,Allah kita yang dasyat,kita dilindungi (Ef.6:13-16) selengkap senjata Allah.

3.Tuhan Yesus menyertai kita sampai akhir zaman (Mat.28:20b)

Kepenuhan Allah yaitu Allah Tritunggal menyertai kita sampai akhir zaman.Kita adalah generasi akhir zaman yang akan melihat kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya dalam awan kemuliaanNya.

Marilah kita hidup kudus dan benar dihadapan Tuhan Allah kita,Yesus namaNya yang sudah memberikan kuasa,otoritas dan penyertaanNya kepada kita.

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note