Aku Datang Segera! : July 01

July 16, 2009 - Author: admin - Comments are closed

“AKU datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.” Wahyu 3:11

 

Pesan TUHAN kepada Gembala Pembina Rohani akhir-akhir ini adalah bahwa IA akan datang segera. Ini adalah masa-masa percepatan dan jika kita perhatikan sekeliling kita, maka tanda-tanda kedatanganNya telah nyata. Mari kita lihat apa yang TUHAN YESUS katakan mengenai tanda-tanda akhir zaman, sebagaimana yang dicatat dalam Matius 24:3-11

Ayat 4 : Banyak yang ingin menyesatkan kita.

Hari-hari ini begitu banyak pengajaran dan mereka yang menamakan diri “Kristen”, tetapi memberikan pengajaran yang menyesatkan. Sekte-sekte seperti Saksi Yehova, Mormon, buku DaVinci Code, film Knowing dan sebagainya, pada hari-hari ini semakin gencar menyebarkan ajaran mereka yang menyesatkan. Mereka berkata bahwa YESUS KRISTUS bukanlah TUHAN, atau mereka mengajarkan bahwa kita semua akan menjadi TUHAN yang setara dengan YESUS. Berhati-hatilah akan hal ini. Itulah sebabnya penting bagi kita untuk memperlengkapi diri kita dengan pengajaran teologia yang tepat seperti KOM, sehingga kita tidak diombang-ambingkan pengajaran-pengajaran yang sesat.

Ayat 5: Banyak yang mengaku dirinya sebagai Mesias/Juruselamat.

Sejak permulaan berdirinya Gereja, banyak orang yang meng-klaim dirinya adalah mesias atau menawarkan jalan keselamatan. Ada yang mengatakan kita harus melakukan perbuatan tertentu, menjalankan ritual tertentu untuk mendapatkan keselamatan dan masuk ke surga. Namun Firman TUHAN menyatakan dengan jelas bahwa satu-satu cara kita dapat diselamatkan adalah melalui YESUS KRISTUS (Kisah 4:12) dan percaya kepadanya (Yohanes 3:16, Roma 10:9-10).

Ayat 6: Deru Perang

Keinginan setiap manusia adalah terjadinya perdamaian dan bukan perang. Walaupun mungkin kita menganggap bahwa manusia semakin beradab, faktanya justru peperangan semakin sering terjadi di dunia. Sejarah telah mencatat bahwa Abad 21 justru adalah abad yang paling berdarah dalam sejarah umat manusia, karena banyaknya perang yang terjadi selama abad tersebut.

Ayat 7: Bangsa bangkit melawan bangsa

Perang saudara, pembantain etnis tertentu oleh etnis lain, sekarang ini malah sering kita dengar dimana-mana, bahkan dinegeri kita sendiri. Masih ingatkah saudara akan perang antar suku di Kalimantan beberapa tahun yang lalu? Sampai hari ini bahkan masih terjadi perang suku di wilayah timur Indonesia. Frekuensinya bukan semakin menurun, malah meningkat.

Ayat 7: Kelaparan

Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan, kecuali ada perubahan yang nyata, maka 1/3 penduduk dunia berada di bawah ancaman bahaya kelaparan. Terbesar hal ini terjadi di benua Afrika. Perang etnis dan antar negara, penyakit yang menahun, telah menyulitkan penyaluran makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan lainnya di sana. Banyak yang mati kelaparan atau karena perang atau karena penyakit.

Ayat 7: Gempa Bumi di berbagai tempat

Para ahli geologi mencatat bahwa frekuensi terjadinya gempa bumi semakin lama semakin meningkat di seluruh dunia. Di Indonesia saja misalnya, hanya dalam kurun waktu 3 tahun mengalami tsunami yang diakibatkan gempa bumi di laut (Aceh/Nias, Pangandaran, Yogyakarta). Ini belum lagi dengan gempa-gempa lain yang terjadi diwilayah di dunia, bahkan di tempat-tempat yang sebelum jarang terjadi gempa.

Ayat 9: Dianiaya karena nama KRISTUS

Tidaklah mudah menjadi orang Kristen di mana pun di seluruh dunia. Di Indonesia kita melihat pernah dalam suatu waktu lebih dari 200 Gereja dihancurkan. Bahkan sampai hari ini masih ada saudara-saudara kita yang tidak dapat ber-FA, karena ditentang masyarakat lokal. Di Prancis, hukum negara melarang penggunaan simbol-simbol kekristenan, termasuk jubah/pakaian Pendeta! Di Amerika Serikat, plakat 10 Perintah Allah dikeluarkan dari gedung parlemen. Sampai hari ini, masih banyak orang Kristen yang kehilangan nyawa, karena mereka tetap setia pada KRISTUS. Tetapi bagi mereka yang mengalami aniaya dalam bentuk apapun, TUHAN memberikan janji yang luarbiasa (Matius 5:10-12, 2 Korintus 12:10, Yohanes 16:33)

Ayat 10: Banyak orang Kristen yang murtad

Tekanan hidup dan finansial dan mungkin penganiayan, mengakibatkan tidak sedikit orang Kristen yang murtad dan mengingkari imannya. Bahkan ada yang sampai mengingkari KRISTUS dengan alasan ingin menikah dengan pasangan berbeda iman! Ini alasan yang paling menggelikan. Mereka hanya memandang kehidupan sementara di dunia ini, dan bukan memandang kepada kehidupan yang kekal.

Ayat 11: Banyak nabi palsu muncul

Selain memberikan pengajaran yang menyimpang, akan muncul pula orang-orang yang mengaku “nabi”, tetapi motivasinya tidaklah untuk melayani TUHAN, tetapi memenuhi nafsu pribadinya sendiri. YESUS menubuatkan bahwa diakhir zaman akan bermunculan orang-orang seperti Farisi dan Saduki, yaitu: yang kelihatannya sangat saleh dan pintar dalam hal-hal rohani, tetapi hatinya keras, sombong, egois dan mengandalkan diri sendiri.

Ayat 12: Kedurhakaan, yakni kasih kebanyakan orang semakin dingin

Berjalanlah di mal-mal dan pertokoan hari-hari ini, anda akan tertakjub betapa barang-barang tertentu sangat mahal (misal: dompet seharga 50juta!). Meski demikian masih ada saja orang yang masih membeli barang-barang tersebut, namun ketika seorang pengemis datang mengiba untuk 100 rupiah saja, orang tersebut menolak mentah-mentah. Hari-hari ini semakin banyak orang mengambil prinsip hidup “lu-lu, gue-gue”.

Ayat 14: Injil diberitakan kepada segala bangsa

Satu berita yang paling menggembirakan adalah, bahwa kini penginjilan dan penerjemahan Alkitab telah menjangkau 98% bahasa dan suku bangsa yang ada di dunia. Gereja dan badan-badan penginjilan di seluruh dunia memperkirakan, dengan kecepatan penginjilan yang sekarang masih berlangsung, maka tahun 2025 semua bangsa telah mendengar Injil Keselamatan YESUS KRISTUS. Ini bisa dipercepat, apabila kita semua mau bergerak bersama untuk melakukan penginjilan, dan karenanya mempercepat kedatangan YESUS yang kedua kalinya.

Bagaimana agar ketika YESUS datang diawan-awan, kita pun dipandang layak untuk naik/diangkat (rapture) bersama DIA?

1. Jangan sampai “pelita” hidup kita padam dan tidak lagi bergairah di dalam TUHAN (Matius 25:10-13).

2. Berbuah (fruitful) dan gandakan talenta yang TUHAN berikan (Matius 25:19,29-30).

3. Lakukan kehendak BAPA pada masa kini/generasi kita, seperti yang Daud lakukan (Kisah 13:32).

4. Pergi menginjil dan penuhi marketplace dengan prinsip-prinsip Kerajaan Allah (Matius 28:19-20)

5. Bergaul intim dengan TUHAN (Matius 24:44)

6. Jadilah seperti anak kecil di hadapan TUHAN (Matius 18:3-5).

Saudara, jangan sampai engkau tertinggal di bumi dan tidak diangkat (rapture) oleh TUHAN. Akibatnya sangat fatal, yaitu: engkau harus mengalami masa kesengsaraan di bawah pemerintahan Antikristus di muka bumi. Itu bukan hidup yang enak dan bukan kehendak TUHAN atas dirimu. Tetapi terangkat atau tidak, itu tergantung kepada pilihanmu: apakah engkau mau melakukan yang TUHAN kehendaki atau “santai-santai” saja. Hidupmu, keputusanmu. Tetapi jika keputusanmu tepat, yaitu: engkau melakukan apa yang TUHAN kehendaki, maka engkaupun akan menyonsong DIA di awan-awan. Amin!

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Artikel & Tips