Rahasia Memperoleh Hidup Bahagia

August 4, 2009 - Author: admin - Comments are closed

Percaya Bahwa Kedatangan Tuhan Sudah Dekat

Hal kedua yang Tuhan katakan (yang mana ini sudah sering saya saksikan) adalah hari-hari ini Tuhan lebih kuat berbicara dibandingkan puluhan tahun saya bersama dengan Tuhan, tentang, “Aku datang segera! Aku datang segera! Percayakah engkau akan hal ini? Percayakah engkau akan hal ini”

Kalau Saudara percaya maka yang pertama, Saudara tidak akan menjadi pengejek-pengejek. Alkitab katakan bahwa di akhir zaman ini akan banyak pengejek-pengejek (2 Pet 3:3). Dan kalau saya perhatikan, ternyata para pengejek itu adalah juga orang yang sudah percaya. Para pengejek itu berkata, “Mulai dari dulu, sejak zaman nenek moyang; kita sudah berkata, “Aku segera datang! Aku segera datang!”, mana buktinya? Keadaan dunia tidak berubah, dari dulu sudah seperti ini! Mana? Kapan?”

Kalau Saudara berkata, “Aku percaya!” maka Saudara tidak akan berkata demikian, malah sebaliknya jika Saudara mendengarnya, Saudara hanya berkata, “Amin! Aku percaya, Tuhan!” Dan kalau Tuhan berkata, “Aku datang segera!” jangan coba mengutak-atik tanggal berapa, hari apa, apakah kliwon atau legi? Tidak seperti itu!

Sebab tidak ada seorang pun yang tahu, meskipun Tuhan pasti akan memberikan tanda-tanda tentang kedatanganNya. Tetapi yang penting, kita ini diperingatkan harus lebih sungguh-sungguh! Sebab jangan-jangan Dia datang nanti malam! Jangan-jangan Dia datang besok pagi. Oleh sebab itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya!

Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua dibagi menjadi 2 tahap, yaitu sbb:

1. Tuhan Yesus datang di awan-awan mengangkat gereja-Nya, yaitu Saudara dan saya yang sungguh-sungguh dengan Tuhan. Kalau kita masih hidup, maka ketika Dia datang, saya berdoa supaya kita diangkat bersama-sama.

2. Tuhan Yesus bersama-sama yang telah diangkat tadi akan turun ke bumi ini dan memerintah di bumi ini selama 1,000 tahun. Pada saat ini setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku, Yesuslah Tuhan, dan seluruh bumi akan dipenuhi oleh Kerajaan Tuhan Yesus!

Bergairah Dengan Tuhan

Saya ingat nasehat Rasul Paulus yang berkata supaya kita jangan terikat dengan segala sesuatu yang ada di bumi ini, sebab waktunya sudah sangat singkat. Dikatakan bahwa yang mempunyai biarlah seperti tidak mempunyai, jangan sampai terikat! supaya kita bisa lebih mantap untuk mempersiapkan diri. Tuhan minta agar kita semua menjadi 5 gadis yang bijaksana.

Mengapa? Pelitanya tetap menyala, karena mereka mempunyai persediaan minyak. Ini selalu saya terjemahkan bahwa kita harus selalu mempertahankan dan membuat roh kita menyala-nyala di hadapan Tuhan. Kalau Saudara mulai ngantuk jika membaca Alkitab, mendengar firman Tuhan lebih ngantuk lagi, kalau berdoa hanya berkata, “Tuhan, terima kasih. Amin!”, maka Saudara harus mengkoreksi diri, sebab itu artinya roh Saudara tidak menyala-nyala di hadapan Tuhan.

Jangan biarkan hal ini lama-lama terjadi! Sebab kalau hal itu dibiarkan terus-menerus, maka ini seperti 5 gadis bodoh, dimana ketika mereka sedang membeli minyak karena pelitanya hampir padam, waktunya sudah tidak cukup lagi, karena pada waktu itulah ternyata sang mempelai prianya datang. Jadi bila keadaan Saudara seperti itu, jangan dibiarkan! Sebaliknya cepat koreksi diri mengapa bisa seperti itu?

Saya lihat salah satu penyebab orang yang tiba-tiba kurang bergairah dengan Tuhan adalah karena diberkati terlalu banyak! Apakah Saudara mau diberkati Tuhan? Diberkati memang baik, tetapi kadang-kadang ada orang yang ketika belum diberkati, doanya sangat sungguh-sungguh kepada Tuhan, tetapi begitu sudah diberkati doanya mulai tidak sungguh-sungguh lagi.

Saya mau beritahu Saudara, Tuhan kalau mau memberkati kita itu semudah membalikkan telapak tangan. Sebab emas dan perak Dia yang punya, Dia adalah dokter di atas segala dokter, organ tubuh kita Dia yang punya. Kalau kita mempunyai masalah, bagi Dia itu hanya seperti membalikkan telapak tangan. Tetapi kenapa kita sepertinya diabaikan? Kenapa kita sepertinya ditolong perlahan-lahan? Mengapa?

Karena sebetulnya kita sedang diuji sedikit demi sedikit supaya roh kita tetap menyala. Kalau Saudara mau diberkati, Saudara harus minta seperti ini, “Tuhan, berkati saya berlimpah-limpah Tuhan, dan biarlah roh saya tetap menyala-nyala di hadapan Tuhan” Inilah yang paling bagus! Dan saya berdoa agar Saudara semua seperti itu, sebab ini adalah janji Tuhan.

Tetapi mengapa kadang-kadang ada yang berkata, “Mengapa saya tidak mengalami janji Tuhan?” Sebenarnya Tuhan sedang mempertimbangkan hal ini, “Daripada nanti dia ketinggalan, lebih baik Aku biarkan begitu dulu!” Namun ketika Saudara diuji dan ternyata lulus, maka Tuhan akan menambahkan berkat-Nya lagi kepada Saudara. Dan akhirnya Saudara akan mengalami mujizat dan kesembuhan yang kreatif. Sebab janji Tuhan berkata, “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, dan keluargamu akan Aku berkati!”

Melipatgandakan Talenta

Saudara lipatgandakan talenta Saudara, yang diberi 5 oleh Tuhan lipatgandakan menjadi 10, yang diberi 2 talenta lipatgandakan menjadi 4, yang diberi 1 talenta jangan disimpan tetapi terus pakai talenta itu untuk melayani Tuhan. Nanti pada waktu Tuhan Yesus datang, maka seluruh bumi akan dipenuhi dengan Kerajaan Kristus. Karena itu hari-hari ini Tuhan minta kepada kita untuk melipatgandakan Kerajaan Allah di muka bumi ini adalah untuk mempersiapkan Dia datang.

Saat Dia datang nanti setiap lutut bertelut setiap lidah mengaku “Yesus adalah Tuhan”. Dan Tuhan berkata: “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” (Yohanes 15:16). Pergi dan berbuah, biarlah 9 buah roh yang Saudara miliki hari-hari ini karena Saudara penuh Roh Kudus. Ada kasih, sukacita, damai sejahtera, kebaikan, kesetiaan, penguasaan diri, dan lain-lain. Pergi kemana?

1. Pergi, jadikan semua bangsa murid-Ku!

2. Pergi, kita disuruh menanam gereja.

3. Pergi, supaya Kerajaan Kerajaan Allah dilipatgandakan di muka bumi ini.

4. Pergi, berdampaklah terhadap lingkunganmu!

5. Pergi, penuhi Market Place (dunia usaha) dengan Prinsip-prinsip Kerajaan Allah. Sebagian besar dari hidup kita dalam satu minggu Saudara pasti dalam dunia usaha, penuhi Market Place (dunia usaha) dengan Prinsip-prinsip Kerajaan Allah.

Mengkoreksi Diri

Jangan ada yang sakit hati! sebab sakit hati membuat roh Saudara tidak menyala. Jangan ada dosa yang tidak diselesaikan dengan Tuhan! Saya ingat dalam perjamuan kudus, dimana setiap kali saya mengajak Saudara masuk dalam perjamuan kudus, saya selalu berkata, “Mari kita meng-koreksi diri kita”. Kalau ada sesuatu yang belum diselesaikan dengan Tuhan, jangan keraskan hati! Tetapi langsung katakan, “Tuhan ampuni saya. Ampuni saya!” Saudara minta ampun kepada-Nya, dan Dia akan mengampuni Saudara!

Saya beberapa kali dalam Healing Movement, dimana sampai saat ini saya telah disuruh melakukan sebanyak 112 kali KKR. Dan minggu depan saya juga akan berangkat lagi ke kota Malang dan juga ke satu desa di daerah Malang yang bernama Pniwen, yaitu di gereja GKJ. Dan nanti di kota Malang ini akan ada KKR besar. Dalam 112 kali KKR itu, setiap kali sebelum saya berdoa untuk kesembuhan, saya selalu minta kepada mereka untuk mengaku dosa.

Dan saya sudah melihat banyak orang, ketika berkata, “Tuhan, ampuni saya. Ampuni saya, Tuhan!” mengalami mujizat yang luar biasa! Ada yang telinganya tuli sejak lahir langsung bisa mendengar! Ada orang yang mati separuh, tiba-tiba ketika mengakui dosanya ia normal kembali! Apakah Saudara mau diberkati Tuhan? Oleh sebab itu cepat selesaikan dengan Tuhan. Mungkin selama ini Saudara menahan terus, dan malah berkata bahwa orang lain itu yang salah dan saya yang benar.

Lupakan salah atau benar, pokoknya yang penting minta ampun saja dengan Tuhan dan jangan sakit hati! Saya tahu, kadang dalam hidup ini ada perkataan dan perlakuan seseorang yang bisa menyakiti Saudara, tetapi Tuhan selalu berkata, “Ampuni! Ampuni!” Dan kalau Saudara lakukan itu, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah, seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, dan keturunanmu, keluargamu akan diberkati Tuhan! Haleluya!

Berdoa Dengan Berbahasa Roh

Saudara, ditengah-tengah Tuhan berbicara, “Aku datang segera!”, maka yang terakhir pesan Tuhan berkata, “Aku akan mencurahkan Roh-Ku!” Saudara telah melihat serta merasakannya tadi dan saya percaya bahwa di dalam kebaktian-kebaktian, Saudara akan merasakan Roh Tuhan yang dicurahkan luar biasa! Saya ingat bagaimana pada waktu Tuhan Yesus sedang mencurahkan kuasa-Nya dimana Roh Kudus dicurahkan kepada 120 murid.

Pada waktu itu 120 murid tersebut sedang berdoa dan 10 hari setelah itu, tiba-tiba Tuhan mencurahkan RohNya dan tanda awal yang dibaptis dengan Roh Kudus atau dipenuhi dengan Roh Kudus itu adalah berbahasa roh. Pesan Tuhan yang begitu kuat kepada saya, hari-hari ini adalah kita harus lebih banyak berbahasa roh.

Mungkin ada di antara Saudara yang belum mengalami bahasa roh, tetapi Rasul Paulus pernah berkata, “Aku suka supaya kamu semua bisa berbahasa roh. Aku berbahasa roh lebih daripada kamu …” Dan memang itu yang Tuhan mau! Akhir-akhir ini Tuhan katakan agar kita lebih sering berbahasa roh, lebih sungguh-sungguh dalam berbahasa roh. Itulah yang kami lakukan dan hasilnya sungguh luar biasa.

Apakah Saudara merasakan sesuatu hari ini? Bagi Saudara yang belum, mungkin Saudara tidak terlalu tertarik untuk berbahasa roh, saya mau beritahu Saudara bahwa banyak keuntungannya kalau Saudara berbahasa roh.

Keuntungannya adalah:

1. Berbahasa roh, artinya Saudara berbicara kepada Tuhan

2. Berbahasa roh, artinya membangun iman kita. Jadi pada waktu iman Saudara lemah, dan Saudara berbahasa roh, maka iman Saudara akan dibangkitkan. Kalau Saudara tidak tahu apa yang harus didoakan, maka berdoa dalam bahasa roh saja, maka nanti doanya pasti benar! Roma 8:26, “Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.” Kadang-kadang kita tidak tahu mana yang harus didoakan, tetapi kalau kita berbahasa roh, maka doanya itu pasti benar. Sebab Roh itu dengan segala keluhannya akan menyampaikannya kepada Tuhan dan itu sudah pasti benar!

3. Kita ini adalah manusia yang terdiri dari roh, jiwa dan tubuh. Tuhan mau kalau kita berdoa, maka roh kita berdoa, tubuh juga berdoa, memuji dan menyembah dan jiwa kita juga bisa berdoa, memuji dan menyembah. Bagaimana cara kita memuji dengan tubuh kita? Caranya dengan bertepuk-tangan, mengangkat tangan, melompat-lompat, dll. Bagaimana cara kita memuji dengan akal pikiran kita atau jiwa kita? Caranya adalah dengan menggunakan bahasa yang kita mengerti. Tetapi bagaimana caranya supaya roh kita yang berdoa, memuji dan menyembah? Caranya adalah dengan menggunakan bahasa roh! Jangan lupa bahwa kita ini terdiri dari roh, jiwa dan tubuh. Jangan hanya jiwanya saja yang bisa berdoa, sedangkan tubuhnya tidak mau. Misalnya, tidak mau bertepuk-tangan atau tidak mau mengangkat tangan. Saya juga dulu seperti itu. Tetapi ketika dibukakan Tuhan ternyata itu tidak demikian, sebab yang Tuhan mau adalah supaya roh, jiwa dan tubuh kita sempurna!

Kalau Saudara mengikuti hal ini, percayalah kebahagiaan, damai sejahtera dan keluargamu pasti diberkati Tuhan! Nanti Saudara akan melihat bahwa dengan keuntungan itu engkau akan bertumbuh dan inilah yang Tuhan mau. “Aku datang segera! Persiapkan diri sebaik-baiknya!”, kata Tuhan. Amin!!!

Kalau Saudara membaca Yoel 2:28-32, maka dikatakan ada 3 tanda ketika Tuhan berkata, “Aku akan mencurahkan Roh-Ku”, dan tanda-tanda itu adalah:

1. Akan terjadi kegerakan yang luar biasa. “Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.” (Yoel 2:28-32). Akan terjadi kegerakan yang luar biasa. Kita akan lihat di antara kita, anak-anak kita bahkan anak-anak yang masih kecil, semua akan bergerak dan Saudara akan lihat nanti. Akan terjadi satu kegerakan yang luar biasa. Amin!

2. Akan terjadi mujizat-mujizat yang menakutkan. “Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. (Yoel 2:30-31). Tuhan akan membuat mujizat-mujizat di langit dan di bumi. Tetapi mujizat ini adalah mujizat-mujizat yang menakutkan. Walaupun kita tidak meng-amin-kannya, hal ini tetap akan terjadi. Namun Tuhan berjanji bahwa Ia akan melindungi orang-orang yang sungguh-sungguh kepada-Nya.

3. Akan terjadi pertobatan yang luar biasa. “Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas.” (Yoel 2:32).

Kalau Tuhan mencurahkan Roh-Nya, maka akan terjadi hal-hal yang luar biasa! Habakuk 1:5, “Lihatlah di antara bangsa-bangsa dan perhatikanlah, jadilah heran dan tercengang-cengang, sebab Aku melakukan suatu pekerjaan dalam zamanmu yang tidak akan kamu percayai, jika diceriterakan.”

Kalau Saudara mendengar sesuatu yang luar biasa dan jika roh Saudara menyala-nyala, maka tanpa dikomando terlebih dahulu pun, Saudara pasti langsung berkata, “AMIN!” Saya mau beritahu sesuatu. Biasakan hal ini, yaitu kalau roh Saudara sudah menyala-nyala, dan jika Saudara mendengar sesuatu yang menyentuh, jangan hanya diam saja, tetapi langsung saja berseru, “AMIN!!!”

Ini bukanlah masalah kepribadian, dimana ada yang berkata, ada pribadi yang memang penuh semangat dan ada pribadi yang pendiam, bukan itu! Sebab kalau roh Saudara menyala-nyala, maka ada sesuatu di dalam diri Saudara yang seperti bergejolak serta ingin berseru, “Amin!”

Ada seorang nabi yang bernama Kim Clement. Pada waktu ia mendapatkan suatu penglihatan, ia lalu menuliskannya. Ketika saya baca hal itu, saya menjadi kaget. Mengapa? Karena apa yang ia dapat dan tuliskan itu adalah yang juga yang kita dapatkan! Sekarang saya mau bacakan apa yang ia tuliskan tersebut dan ini sesuai dengan bahasa yang dipakai Kim Clement sendiri.

1. Ia mendapatkan penglihatan, dimana ada awan gelap sebesar telapak tangan. Ia kaget dan bertanya kepada Tuhan ada apa sebenarnya. Tuhan langsung berkata, “Awan gelap berarti akan terjadi pencurahan hujan yang lebat, yaitu pencurahan Roh Kudus, dimana belum pernah terjadi sebelumnya. Percayakah engkau akan hal ini?”

2. Tuhan akan melakukan sesuatu yang tidak masuk akal dan ‘gila-gilaan’, dimana belum dimimpikan oleh manusia.

3. “Aku akan menyatakan diri-Ku dengan cara yang belum pernah dilakukan dalam sejarah manusia, jangan sampai tidak percaya!”, kata Tuhan. Dahulu pada zaman Pentakosta ketika Tuhan memberitahukan hal seperti itu, banyak orang yang tidak percaya, tetapi hal itu terjadi! Dan yang ini Tuhan katakan supaya jangan sampai engkau tidak percaya!

4. Tuhan bertanya, “Sejak kapan gereja yang Aku bangun didikte oleh dunia? Sejak kapan ekonomi-mu diperhitungkan oleh media dan roh ramalan? Aku akan membuat mujizat-mujizat. Aku akan memberikan perlindungan dalam ekonomi, sakit penyakit dan yang lain-lain”, kata Tuhan. Haleluya!!!

5. Pertobatan akan terjadi dengan cara yang luar biasa, tanpa didesak-desak, tanpa dipaksa-paksa, tanpa dikhotbahkan, mereka akan berkata, “Kami adalah orang-orang yang najis bibir!” Dan Kim Clement melihat ada jutaan orang yang mengalami hal-hal seperti ini.

Ini luar biasa! Mengapa? Karena Tuhan akan menyatakan diri-Nya dengan cara-cara yang tidak masuk akal, tetapi itu yang justru membuat pertobatan luar biasa! Percayakah engkau akan hal ini?

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: News & Lastest Updates