“Menyongsong Tahun Pemulihan dan Kelimpahan”

December 16, 2009 - Author: admin - Comments are closed

Sharing Firman oleh Ps. Djohan Handojo

Ibadah Perayaan Natal, 06 Desember 2009

clip_image002Dalam hitungan hari, kita akan segera memasuki  tahun   2010, dimana visi dari Gembala kita adalah “Tahun Pemulihan dan Kelimpahan”. Visi ini dapat diartikan bahwa segala sesuatu yang pernah hilang dalam hidup kita, akan dikembalikan oleh Tuhan secara utuh bahkan semakin berlimpah.

Pemulihan berarti Kristus bertahta dan berdaulat kembali atas hidup kita. Apa saja yang perlu dipulihkan ? Pola pikir, karakter, hati, pelayanan, dan semua aspek dalam hidup kita, sanggup Tuhan pulihkan. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah : Mengapa kita perlu mengalami pemulihan dan kelimpahan ? Kristus, yang adalah Sang Mempelai Pria itu, akan segera datang ke dunia untuk menjemput kita, gerejaNya, yang merupakan Mempelai Wanita, untuk bersanding dalam Perjamuan Kawin  Anak Domba kelak di surga yang kekal. Dia akan segera datang, jika gerejaNya sudah siap dan Kerajaan Allah di muka bumi ini telah ditegakkan.

Jika kita mengingat tujuan Yesus datang ke dunia 2,000 tahun yang lalu, yaitu : (1)Menyelamatkan manusia yang berdosa agar tidak jatuh dalam maut; (2) Memanggil kita untuk masuk dalam KerajaanNya dan ber-fellowship bersama-sama; (3) Membangun dan menegakkan gerejaNya supaya Kerajaan Allah dinyatakan di dunia ini

Maka kitapun harus segera mempersiapkan diri untuk kedatanganNya yang kedua kali, supaya kita didapati kudus dan tidak bercacat cela. Seperti yang disampaikan oleh Ps. Niko, bahwa mulai 18 September 2009 sampai dengan tahun 2010, adalah memasuki Tahun Ayin, yang diartikan sebagai mata Allah mengawasi dan tertuju kepada gerejaNya yang berharap akan Dia. Pertanyaannya adalah : apakah kita bersedia dan mau untuk fokus dan tertuju hanya kepada Yesus ?

image Mazmur 32:8, Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu. Ingatlah akan ayat Firman ini, bahwa Tuhan akan mengarahkan gerejaNya kepada rencana dan kehendakNya supaya semuanya tergenapi dalam dunia ini. Ketika mata Tuhan tertuju kepada kita, maka Dia benar-benar fokus akan kita. Dia memberi kekuatan baru bagaikan burung rajawali (Mazmur 103:5) dan Dia akan melakukan pemulihan demi pemulihan atas gerejaNya, supaya KerajaanNya ditegakkan dan siap menyongsong kedatangan sang Mempelai itu. Jadi, Dia akan datang jika gereja Tuhan sudah dipulihkan, seperti yang tertulis dalam Matius 24:14, “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Gereja adalah satu-satunya instrumen, wadah, lembaga, dimana Allah memakainya untuk membangun KerajaanNya. Adapun doa dan nilai-nilai yang harus selalu kita minta kepada Tuhan adalah hadiratNya datang dan memenuhi semua gerejaNya. Kerajaan Allah berbicara mengenai otoritas Ilahi yang ada didalamnya, sehingga ketika Kerajaan Allah itu dinyatakan di dunia, maka otoritas yang sama itu akan terjadi seperti di surga.

1 Yohanes 5:19, Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.” Firman ini jelas menyatakan bahwa kita yang merupakan gerejaNya adalah berasal dari Allah dan tidak ada satupun kuasa-kuasa di dunia ini yang sanggup menghancurkan kita. Didalam Kristus, kita pasti mampu mengalahkan penguasa-penguasa di udara. Dan pada akhirnya, di tahun pemulihan, semua karakter, prinsip-prinsip, dan nilai-nilai Kerajaan Allah akan ditegakkan. Dan kita akan diberikan Kunci Kerajaan Sorga atas pintu-pintu yang ada (The Gates of Hades). Tetapi, ingatlah, kunci itu hanya diberikan kepada gereja yang siap, dewasa, dan bertanggungjawab. Bagaimana dengan saudara ???

Amin…..Praise the Lord……

 

5 artikel terakhir oleh admin

Categories: Sermon Note