Hidup Dalam Hadirat Allah

April 29, 2010 - Author: esther - 1 Comment

Hadirat Allah bagaikan Master Key.( Master Key adalah Kunci Induk )

Kita tau bahwa setiap pintu ruangan  mempunyai kuncinya sendiri2, akan tetapi Master Key adalah kunci yang dapat membuka semua pintu yg ada diseluruh rumah itu.

Perhatikanlah dalam Firman Allah terdapat bermacam-macam “KUNCI” untuk menyelesaikan berbagai situasi dan kondisi. Ada kunci untuk membuka pintu kesembuhan, ada kunci untuk pelepasan, ada kunci untuk berkat melimpah dan ada lagi kunci untuk hubungan persekutuan dan keintiman dll.                                                        Namun ada pula sebuah Kunci Induk yang akan dapat membuka semua pintu tsb dan membuka segala pintu2 lainnya yg menjadi milik orang percaya.                                       KUNCI INDUK ini adalah HADIRAT ALLAH.

Bila kita hidup dan berjalan di dalam Hadirat Allah Mahakuasa, maka semua masalah harus pergi. Tidak ada bibit permasalahan yang akan bertahan dihadapan HadiratNya. Tidak pernah akan ada kekurangan di hadapan Hadirat Allah yang menciptakan langit dan bumi. Setiap janji yang ditemukan dalam Firman Allah telah terbungkus dan tersedia dalam HadiratNya yang manis. Hadirat Allah sesungguhnya merupakan Kunci Induk tsb.

Hadirat yang Berpindah

Salah satu yang harus kita ketahui tentang Hadirat Allah adalah bahwa itu bukanlah hanya sebuah tempat bagi kita untuk berkunjung. Hadirat Allah itu turut bergerak ke arah manapun kita pergi.                                                                                                               Perhatikan perkataan2 Allah kepada Musa, lalu Ia berfirman “ Aku sendiri hendak membimbing ( menyertai ) engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu”( kel 33:14 ) Allah berkata kepada Musa ini maksudnya adalah Hadirat Allah akan meyertai Musa kemanapun Musa pergi.

Hadirat Allah dengan semua kekuatan dan damai yang dibawaNya dapat bersama kita kemanapun kita pergi. Kita dapat terus berada dalam Hadirat Allah saat kita pergi kekantor, ketoko atau kepasar dan kemanapun dalam segala aktivitas kita.                                    Hadirat Allah seharusnya menjadi bagian yang sedemikian nyata bagi kita, sehingga orang2 akan melihat adanya perbedaan didalam diri kita. Orang2 lain yang melihat kita akan merasakan ada sesuatu yang lain dan ada sesuatu yang berkuasa pada diri kita. Itulah Hadirat Allah semesta alam yang menyertai dan berada didalam kita.

Manfaat Ketenteraman

Ada banyak manfaat dan keuntungan yang terdapat di dalam Hadirat Allah, salah satunya yang dimaksud yaitu Ketenteraman / Damai sejahtera.                                                            Ketika kita hidup dalam HadiratNya, kita tidak lagi harus bersitegang dan bersusah payah dengan kekuatan sendiri. Allah adalah Mitra Perjanjian kita dan kita sedang beroperasi dalam kuasa dari PengurapanNya.

Ingatkah ketika Adam jatuh dan membawa kutuk ke atas dirinya? Dan kutuk itu adalah yg menjadikan kerja keras dan berkeringat ( kejadian 3:17-19 ).                                                     Didalam Yesus kita telah ditebus dari kutuk Taurat. Apalagi kita hidup dalam HadiratNya, pasti kita akan menemukan jalan keluar dari setiap pergumulan kita dalam segala aspek kehidupan kita. Kita tidak harus tersiksa dengan kekuatiran,kita tidak harus menderita karena depresi dan stress. ( Mat 11:28-29 ).                                                                             Disini kita menjadi perhatian bagi komunitas kita sehingga menjadi berkat bagi orang lain dan membawa dampak / pengaruh untuk kemuliaan Tuhan.                                                 Tunjukkan bahwa kita mempunyai Kunci Induknya.                                                                      Latih setiap kita bangun pagi, biasakan kita telah masuk kedalam Hadirat Allah dan HadiratNya itu senantiasa be-sama2 kita sepanjang hari itu yang membawa Ketenteraman / Damai sejahtera dan Ketenangan karena kita tau bahwa di HadiratNya semua kebutuhan kita terpenuhi.

Manfaat Kemuliaan dan Keagungan ( Kehormatan )

Kemuliaan dan Keagungan ada di hadapanNya ( 1 Taw 16:27-28 ). Apa sesungguhnya “Kemuliaan” Allah itu. Kemuliaan Allah itu muncul kalau ada sesuatu yang di janjikan dalam Firman Tuhan terwujud secara nyata dalam kehidupan kita.                               Kemana kita dapat pergi melihat Kemuliaan Allah terwujud dalam kehidupan kita? Kemuliaan itu datang ketika kita masuk ke dalam Hadirat Allah.                                         Dalam Ayat di atas selain Kemuliaan ada juga Keagungan ( Kehormatan ). Memang dalam Mazmur 8:6 keduanya ini terkait berjalan berdampingan.                                               Janganlah berpikir bahwa Kemuliaan dan Kehormatan yang kita miliki itu kita dapatkan dengan usaha kita sendiri. Itu kita dapatkan hanya bila kita tinggal dalam HadiratNya maka Kehormatan dan KemuliaanNya menjadi bagian dari hidup kita.                                             Kita tidak dapat berada di dekat Allah tanpa SIFATNYA yang Mulia itu menjadi bagian dari diri kita. Mazmur 91 berbicara tentang manfaat dan keuntungan yang datang ketika kita berdiam dalam naungan yang Mahakuasa.  ( seperti di ayat 15 ): Di hadirat Tuhan itu datanglah Kemuliaan dan dengan Kemuliaan itu datanglah Keluputan dari Kesulitan dan Masalah.  Dalam ayat terakhir dari Mazmur ini menyatakan bahwa Allah ingin menghormati kita. ( Maz 91: 15-16 ).

Sumber Kekuatan

Dalam 1 Taw 16 :27b dikatakan Kekuatan dan Sukacita ada ditempat dimana Allah berada. Jelas kalau kita ingin dikuatkan,maka kita dapat menemukannya di Hadirat Allah.           Pada saat kita mengalami masalah, kesedihan, kekecewaan dan tekanan, kita akan menemukan sukacita di dalam hadiratNya. Itulah sebabnya sangat penting untuk menginvestasikan waktu kita dalam membaca Firman Tuhan merenungkannya dan bersekutu dengan Tuhan dalam Doa. Ada 4 Sumber Utama bagi Keberhasilan Hidup yang dapat ditemukan dalam Hadirat Allah :  Kemuliaan, Kehormatan, Kekuatan, Sukacita. Kita tau ayat dalam Nehemia 8 : 11 yang mengatakan…..sebab sukacita yang dari Tuhan itulah Kekuatanmu. Kita tau bahwa Sukacita yang dari Tuhan itu adalah Kekuatan kita tapi tidak ada gunanya bagi kita jikalau kita tidak tau atau tidak mengerti jalan masuk ke Sukacita itu, pada saat kita memerlukannya. Dan kita tidak dapat mengusahakan sendiri. Kunci untuk masuk ke dalam sumber Sukacita itu ada dalam Hadirat Allah yang akan memberikan kita kekuatan yang Adikodrati. ( Maz 16 : 11 ). Sukacita itu dapat kita terima sebanyak yang kita mampu terima seperti dalam ayat 11, kita dapat memperoleh sukacita berlimpah-limpah.

Jika kita memerlukan Kekuatan agar kita keluar dari tekanan ataupun untuk menang atas serangan masalah, maka kita dapat menemukan Kekuatan berlimpah-limpah ini dalam Hadirat Allah. Segala sesuatu yang kita perlukan , segala sesuatu yg kita harapkan, segala sesuatu yang ingin Allah berikan kepada kita semuanya ini dapat ditemukan dalam Hadirat Allah.

 

5 artikel terakhir oleh esther

Categories: Teaching

  • may

    Haleluyah,Puji Tuhan,renungan yg sgt memberkati.Trimakasih,Tuhan Yesus Memberkati,Amin.