Menghayati dan mempraktekan Firman Tuhan dalam hidup kita

April 9, 2010 - Author: ninda - Comments are closed

Keluaran 15:26
Janji Tuhan kepada Bangsa Israel –> Bahwa Tuhan tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, sebab Tuhanlah yang akan menyembuhkan.
Janji ini berlaku juga bagi kita sebagai umat pilihan Tuhan (Israel Rohani), ada 2 hal yang Tuhan tekankan untuk mendapatkan Janji Tuhan ini digenapi dalam hidup kita:

I. Kita memiliki ketaatan akan perintah atau Firman Tuhan,

karena Tuhan berkata bahwa Firman-Nya adalah pelita bagi kaki kita untuk dapat berjalan dan juga dikatakan bahwa Firman yang ditabur tidak pernah kembali dengan sia-sia
Kita perlu terus menerus mendengarkan Firman Nya, ketetapan2 Nya yang tercatat didalam Alkitab –> baca dan perkatakan Firman-Nya sampai Firman itu menjadi Firman yang hidup dalam hati dan hidup kita, sudah waktunya bagi kita untuk lebih dalam lagi mengerti akan Firman Tuhan bukan sekedar membaca tapi tidak dimengerti tetapi biarlah Firman yang kita baca dan dengar menjadi Rhema dalam hidup kita.
Mengikuti dan melakukan Firman Nya, karena mendengarkan saja tanpa melakukan pada hakekatnya adalah mati atau sia2 yang kita lakukan, tapi bagi kita yang setia dan taat membaca dan mendengarkan Firman Tuhan maka Roh Kudus akan memimpin setiap langkah kita dan mengaruniakan kemampuan kepada kita untuk dapat melakukan perintah Nya.
10commandmentsCI

II. Kita memiliki hubungan pribadi yang intim dengan Tuhan artinya:

Kita mau dan mampu mendengarkan suara Tuhan secara langsung –> Tuhan akan menyampaikan kehendak-Nya secara spesifik kepada pribadi lepas pribadi.
Kita harus melakukan yang benar dimata Tuhan, jika Tuhan bicara kepada kita pasti ada sesuatu yang Tuhan ingin kita lakukan baik untuk Tuhan sendiri maupun untuk kepentingan diri kita sendiri. Kita perlu pastikan bahwa kita mampu melakukan kehendak Tuhan dalam hidup kita seperti yang diinginkan-Nya. Seperti halnya Daud melakukan kehendak Nya di jamannya, pastikan kita menjadi hamba Tuhan yang melakukan kehendak Tuhan dijaman ini
Ini waktunya bagi kita untuk lebih serius lagi dalam membaca Firman Tuhan, jangan jadikan ini sebagai rutinitas karena merasa seolah-olah sudah mengerti akan setiap Firman Tuhan yang kita baca serta sudah merasa puas dengan mendengarkan dan membicarakan firman Tuhan. Hal ini akan berakibat –> kita bisa tahu banyak hal seputar firman Tuhan, tetapi hanya secara dangkal. Oleh karena itu kita perlu untuk menghayati lebih dalam lagi setiap Firman Tuhan dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari kita.
GBU

 

5 artikel terakhir oleh ninda

Categories: Artikel & Tips