BELAJAR HIDUP SABAR

March 20, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

(Sharing by Bpk. Faniel)

21 Februari 2009

 

Kejatuhan bangsa yang dikenal sebagai bangsa yang super power oleh bangsa-bangsa lainnya membawa dampak bagi Negara-negara lain tanpa sadar manusia menjadi bergantung kepada kekuasaan lain lebih dari bergantung kepada pencipta dari bangsa-bangsa yaitu Tuhan kita.

Penyesatanpun terjadi dimana-mana dan dapat dilihat akhir-akhir ini lebih lagi. Goncangan terjadi dan banyak yang meninggalkan Tuhan kita karena mereka tergantung kepada kepentingan daging (kepentingan diri sendiri).

1 Petrus 3:13-17 dikatakan disini adalah ”Menderita dengan sabar”. Kita pasti alami penderitaan namun penderitaan yang bagaimana? Penderitaan karena kebenaran (ayat 15) Kita harus bersiap-siap untuk pertanggung jawabkan akan hidup kita didunia ini. Hadapi penderitaan jika itu karena kehendakNYA (ayat 17).

Roma 12:12 (baca & renungkan) pesan dariNYA, untuk kita dalam menghadapi kesesakan dalam DIA karena tidak ada yang mustahil bagi DIA untuk mengeluarkan kita dari kesesakan.

Salah satu sifat Tuhan adalah sabar, 1 Timotius 1:16,

2 Petrus 3:15 Keberadaan kita sampai saat ini adalah karena kasih karuniaNYA bagi kita. Amsal 15:16 Kesabaran membawa kita kepada kemenangan di dalam DIA.

Ibrani 16:15 Sabar mendatangkan berkat karena itu kesabaran adalah suatu kehendak DIA untuk kita miliki.

Mari kita belajar untuk sabar, kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan didalam DIA jika kita hidup berkenan kepadaNYA. Andalkanlah Tuhan dalam segala perkara dalam hidup kita.

 

(sharing dirangkum oleh Chrisye)

Dopus

Omni Tower

Sukhumvit soi 4

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Artikel & Tips