Jubah Kesulungan

April 25, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

clip_image002

Pengarang:

Pdt. Petrus Agung Purnomo

Daftar isi buku ini adalah:

  1. Membalikkan Keadaan
  2. Arti Jubah Kesulungan
  3. Memberkati Bangsa-Bangsa
  4. Tidak Dianggap
  5. Harga Dari Jubah Kesulungan
  6. Mengingini Jubah Kesulungan
  7. Cara Mendapatkan Jubah Kesulungan
  8. Cara Mendapatkan Jubah Kesulungan
  9. Berkat yang Mengalir
  10. Anak Yang Hilang
  11. Anak Yang Hilang
  12. Orang Upahan
  13. Kehilangan Hak Kesulungan

Dalam Bab pertama dari buku ini yaitu Membalikkan Keadaan ditulis sebagai berikut :

Tuhan akan membalikkan keadaan apa yang dari manusia dan setan diubah menjadi pencapaian tertinggi yang dari Tuhan. Tetapi tidak akan pernah tanpa iman bisa keluar dari hidup Anda perkataan: “Aku percaya akan sampai ke sana.” Beberapa orang bahkan tidak peduli dan membiarkan hidup ini berlalu begitu saja. Tetapi ada satu momen Tuhan dalam hidup kita dan yang satu ini jika Anda bisa masuk dengan tepat di dalamnya, maka Anda akan melihat perjumpaan yang ajaib. Di situlah pembalikkan keadaan akan terjadi.

Ada seorang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun berkata: “Jika aku menjamah ujung jubahNya, aku akan sembuh.” Tuhan sedang membalikkan keadaan kita dan jangan tidak peduli dengan hidup Anda, sebab Dia berkata jika ada iman yang Dia dapati dalam hidup kita, sesuatu akan terjadi. Seperti Bartimeus yang buta,menanti dengan sabar sampai Yesus lewat dan saat itu dia berseru: “Yesus…anak Daud, kasihanilah aku!” Maka hari itu juga matanya melihat. Keadaan dibalik dan Tuhan membalikkan keadaan tidak perlahan-lahan, tetapi dengan tiba-tiba. Seperti pada waktu pencurahan Roh Kudus yang pertama kali di loteng Yerusalem terjadi dengan tiba-tiba.

Suatu pagi ketika Pdt. Petrus Agung sedang berdoa, Tuhan berkata begini: “Aku akan memberikan jubah kesulungan kepada anak-anak-Ku.” Tuhan menunjukkan satu bagian yang sangat detail akan hal ini dan bagian inilah yang akan Pdt. Petrus ajarkan kepada kita melalui buku ini. Mari kita percaya bahwa Tuhan akan memberikan. Dengan apa yang Tuhan berikan, kita dibuat menjadi orang-orang yang membalikkan keadaan dengan cara Tuhan (2 Raja-Raja 2:7-15). Silahkan baca di bab pertama ini untuk lebih jelasnya.

Di bab berikutnya membahas tentang Arti Jubah Kesulungan! Apakah hebatnya dari yang namanya jubah kesulungan ini? Saya (Pdt. Petrus Agung), membaca beberapa artikel dari para ahli yang membuat riset yang menarik sekali tentang kata jubah. Ketika saya membaca terjemahannya, saya tekejut dan Tuhan berkata: “Lihat, dia minta hak kesulungan. Tetapi kemudian wujud dari hak kesulungan itu adalah Elia memberikan jubah kesulungan kepada Elisa.” Dan Tuhan akan memberikan jubah kesulungan kepada anak-anakNya. Saya berharap tidak ada orang yang merendahkan hal ini, sebab jika Anda menerima dengan iman maka sesuatu akan berubah dan akan terjadi dengan cara yang sangat cepat dan luar biasa.”

Apa artinya jubah disini? Dalam bahasa Ibrani mempunyai berbagai macam arti. Beberapa versi Alkitab memberikan penterjemahan yang menarik dan yang berikut ini merupakan gabungan dari pengertian yang di dapat. Terjemahan hurufiah dari jubah adalah: Sesuatu yang luas,sesuatu yang lebar,sesuatu yang sangat terkenal,sesuatu yang sangat baik,sesuatu yang sangat mulia. Dan pengertian yang sangat penting lainnya adalah: Sesuatu yang membuat kita menjadi besar,membuat kita bisa memperluas dan luar biasa indahnya. Begitu jubah ini jatuh kepada seseorang dan dikenakan dalam hidup seseorang,maka perubahan yang terjadi adalah tiba-tiba semuannya menjadi begitu besar dan menakjubkan.

Silahkan baca kelanjutannya akan pengertian dari jubah kesulungan ini. Sikap hati dan iman kita akan menentukan terobosan demi terobosan yang Tuhan kehendaki kita alami. Tuhan Yesus Memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book