Hidup Maksimal

June 12, 2015 - Author: caroline - Comments are closed

Kotbah Minggu, 31 Juni 2015

Pembicara : Pdt. Gideon Rusli

Daud hidup dalam kehendak Allah pada jamannya, Daud telah meneyelesaikan rancangan Tuhan dengan sangat maksimal. Kata maksimal menurut KBBI adalah sebanyak-banyaknya, kita harus menjalani hidup kita semaksimal mungkin sebab Tuhan punya rencana yang paling puncak dalam hidup kita untuk kita menjadi kepala bukan ekor. Mencapai sesuatu yang maksimal dalam hidup kira baik dalam beberapa aspek : keluarga, pekerjaan, pelayanan dll. Manusia terkadang hidup dalam kepasrahan, kita mudah berkata, “ah udah gini aja, apa adanya ajalah” ini ada benarnya tapi apakah motivasi kita malas? Firman Tuhan berkata kita akan tetap naik Efesus 2:7 , Tuhan mau menunjukkan kasih karunianya kenapa kita harus hidup maksimal.

  1. Memuaskan Pencipta , kita diciptakan untuk memuaskan pencipta, kita diciptakan dalam kondisi terbaik Kej 4 mengatakan bahwa Dia melihat yang diciptakan itu amat baik. Level Tuhan selalu yang paling baik yaitu hidup saya dan hidup saudara, Tuhan puas saat ia menciptakan kita.
  2. Memuaskan diri kita sendiri Luk 2 : 25-29

Simeon siap meninggal sebab ia puas telah mencapai kemaksimalanya , Yesus juga mencapai kepuasan ketika mencapai kemaksimalan dalam hidupnya Yoh 12:27 , kehidupan kita memuaskan kita bertumbuhlah maksimal untuk mencapai sukacita dalam hidup kita.

Belajarlah dari Amsal 19:3 , banyak hal kita sudah lakukan tapi tidak maksimal kenapa ? karena kita hanya memiliki kerajinan tapi tidak memiliki pengetahuan , tanpa pengetahuan kerajinan tidak cukup maka dari itu belajarlah semakin hari untuk semakin maksimal, evaluasilah apa yang perlu kita perbaiki, segala sesuatu perlu di uji apakah kita sudah mencapai kemaksimalan?

  1. Memberkati Orang banyak Mat 22:39

Kemaksimalan kita memberkati orang banyak, suami istri yang maksimal dapat menjalankan peranan , tugas tanggung jawab dengan baik , memelihara teladan , menjadi pimpinan yang maksimal, menjadi kariawan yang maksimal mencapai target yang maksimal.

 

5 artikel terakhir oleh caroline

Categories: Sermon Note