Pengurapan Tuhan

February 9, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

(Sharing Firman di Ibadah Raya BIC Bkk : Ps. Sangwien)

 

8 Februari 2009

 

 

Firman Tuhan : Yesaya 61:1-3

 

Dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan seperti di dalam keluarga, di dalam pelayanan, di dalam pekerjaan, dan lain-lainnya, kita memerlukan pengurapan Tuhan. Tuhan mau mengurapi kita dengan Roh KudusNya supaya kita  memperoleh sukacita dariNYA. Kehidupan kita yang penuh dengan sukacita akan terlihat oleh orang-orang sekitar kita yang belum mengenal dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi sehingga mereka juga tidak hanya mengenal Tuhan Yesus tetapi juga menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat.

 Orang-orang Thailand yang belum mengenal Tuhan juga harus mengenalNya, kemudian  menyembah Tuhan Yesus dan mempersiapkan diri sebagai mempelai wanita untuk menyambut  kedatangan Tuhan kedua kali sebagai mempelai pria.

 Kita harus mengijinkan Roh Kudus mengurapi kita. Banyak orang menerima berkat dan pengurapan dari gereja tetapi tetap hanya tinggal di gereja namun waktunya sekarang adalah untuk pergi keluar dan  berbuah.

Sudah 180 tahun Thailand panggil orang-orang untuk datang ke gereja,sekarang waktunya untuk pergi keluar dan berbuah, seperti Tuhan mengutus kita untuk memberitakan Injil di Yerusalem,seluruh Yudea, dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.Pewahyuan ini dari Tuhan Yesus untuk kita semua karena kita adalah murid-murid Tuhan Yesus sehingga misi Tuhan sama dengan misi kita.

Tuhan mau mengurapi kita dengan Roh Kudus supaya kita juga keluar dan berbuah, memberitakan kabar baik bagi orang-orang miskin .Banyak orang-orang yang miskin rohaninya karena mereka belum bertemu dengan Tuhan Yesus mungkin ada teman kita,tetangga atau teman kerja kita.Orang-orang ini kosong dan miskin,hanya Tuhan Yesus yang bisa memberikan kelimpahan baik jasmani maupun rohani dan menerima kehidupan kekal.

Sekaranglah waktunya kita keluar setelah kita diurapi,karena orang-orang yang belum kenal Tuhan Yesus belumlah diurapi Roh Kudus. Di hari-hari ini iblis banyak menghancurkan hati dan jiwa manusia. Hanya Tuhan Yesus yang memulihkan, memberikan kelepasan dan kemerdekaan karena Tuhan Yesus sudah menang atas kuasa-kuasa roh jahat di udara,Tuhan Yesus telah bangkit dari maut dan mengalahkan kuasa maut.

Kita semua suka tinggal dalam gereja dan sekarang waktunya untuk keluar lalu berbuah. Tuhan Yesus sudah memilih kita ( Yohanes 15:16 ). Di dalam Markus 16 dikatakan orang-orang percaya keluar memberitakan Kerajaan Tuhan sehingga terjadi kesembuhan yang kreatif, mujizat terjadi, dikatakan orang-orang percaya. Dalam keadaan apapun kita bisa bercerita kepada orang-orang yang belum kenal Tuhan Yesus. Tuhan mau memerdekakan orang-orang yang terbelenggu kejahatan. Hanya Tuhan Yesus satu-satunya jalan karena Dialah satu-satunya terang dunia dan kegelapan akan dikalahkan oleh terang Tuhan.

Mulailah memberitakan kepada orang-orang yang belum kenal Tuhan Yesus, janganlah takut dan janganlah malu karena kabar baik yang kita beritakan mempunyai kuasa karena  Tuhan Yesus hadir dalam setiap orang percayanya, kita dimampukanNYA untuk bersaksi bahwa Tuhan saya sudah mengusir setan, Tuhan saya sudah berdoa untuk orang sakit sehingga sembuh dan dari kesaksian kita ini Tuhan akan berkata bahwa engkau hamba yang berbuah banyak.

Beritakanlah bahwa tahun ini adalah tahun Rahmat dan tahun Kemenangan bersama Tuhan Yesus.

 

(sharing firman ini diringkas oleh Anita Marpaung)

 

 

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note