Ijinkan KarakterNYA Terjadi dalam Kita

July 28, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing by: Ps. Olga Siahaan

 

22 Juli 2009

 

Roma 14:17

Fokus Tuhan adalah kita menerima, masuk dan memiliki kerajaanNYA (kebenaranNYA) supaya kita dapat tinggal dalam kebenaran,damai sejahtera dan sukacita. Saat kita menerima kerajaanNYA maka Roh Kudus akan membimbing kita untuk kita mendapatkan kebenaran,damai sejahtera dan sukacita yang DIA janjikan itu. Jadi jika kita tidak memiliki kerajaanNYA maka akan sulit bagi kita untuk tetap mengerjakan kebenaranNYA dalam hidup kita.

Kita tahu bahwa Tuhan tidak akan tahan untuk tidak turun tangan jika didapatiNYA kebenaranNYA itu hidup dalam kita. Semakin intim dekat Tuhan karena supaya DIA mengenal kita saat DIA datang. Keintiman kita denganNYA membuat kita melakukan apa yang DIA kehendaki terjadi dalam hidup kita. Dikatakan oleh Bapak Gembala Rohani kita, Ps. Nico, bahwa Tuhan sudah katakan akan datang segera! Bangun rohani kita,gunakan karunia demi karunia dan salah satu dari karunia-karunia itu adalah berbahasa Roh.

Kita perlu kerajaanNYA dalam hidup kita 24 jam,sebagai mana kita bernafas untuk

menguatkan kita dalam menjalankan pelayanan kita ini. Penting bagi kita untuk menjaga apiNYA terus menyala dan ini berarti ada keintiman terus menerus dengan Tuhan yang mengakibatkan terbentuknya karakter Kristus dalam kita.

Setiap orang percaya harus keluar sebagai pemenang (memiliki karakter Illahi) dan hanya dengan bersama DIAlah (kemampuanNYA) kita akan keluar jadi pemenang. Mustahil kita akan keluar jadi pemenang dalam dunia ini (yang penuh kuasa kegelapan) jika menggunakan kekuatan sendiri karena kita terbatas kuasanya sedang Tuhan tidak.

Kemampuan Tuhan adalah sama dengan pengurapan Tuhan dimana setiap kita sebagai orang percaya menerima ini dan kuasaNYA akan bekerja jika kita mengijinkan Tuhan untuk membimbing kita.

Proses hidup ditambah dengan pengurapan Tuhan ditambah dengan karunia Tuhan menghasilkan terwujudnya karakterNYA pada setiap kita. Galatia 5: 22-23 adalah karakter-karakter dasar dari Tuhan, buah Roh ini sesuatu yang dihasilkan secara rohani melalui proses keintiman kita denganNYA. Kita pasti dimampukan oleh Tuhan jika kita melibatkan dan membiarkan Tuhan membimbing dan membentuk kita.

Setiap kita memiliki pergumulan-pergumulan tapi jika kita memiliki damaiNYA kita akan dimampukan Tuhan untuk melihat dan mengatasi banyaknya pergumulan yang kita hadapi.

SukacitaNYA akan terbentuk dalam kita jika kita memiliki kebenaranNYA dan kita akan dikuatkan dalam menjalankan setiap pergumulan atau pelayanan kita karena itu miliki sukacitaNYA.

Ijinkanlah Tuhan mengubah hidup kita, ijinkanlah karakter Kristus mengalir dalam hidup kita. Mari kita terus berdoa supaya Tuhan terus berikan kemampuan untuk kita terus cari dan jaga keintiman denganNYA karena melalui keintiman inilah karakterNYA mengalir dalam hidup kita.

Mari miliki karakter Tuhan/Kristus dan kita bisa lihat bagaimana Tuhan campur tangan lebih lagi dalam setiap proses kehidupan kita, terimalah karunia Tuhan dan pengurapan Tuhan. Janganlah jalani hidup kita sehari-hari ini tanpa alami pewahyuan Tuhan.

Yesaya 55:11 Nats ini adalah kunci kita untuk alami kemenangan/hidup dalam kemenang. Matius 4:4 Nats ini mengatakan untuk kita tangkap setiap firmanNYA dan ucapkan dengan iman. Kita bisa lakukan janji-janjiNYA dan kehendakNya jika kita memiliki karakter Kristus dalam hidup kita.

Mengapa kita harus memiliki karakter Kristus dalam hidup kita? Hidup kita jadi berkat saat kita memiliki karakterNYA dalam hidup kita, mentalitas kita jadi lebih kuat saat hadapi setiap pergumulan.

Mari ijinkan karakterNYA mengalir dan terbentuk dalam kita.

 

Tuhan Yesus Memberkati.

Donita

Rumah Kediaman

Keluarga Margono

Sukhumvit Soi 63

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note

Discussion (1 Comment)

  1. blogwalking was here ur site, sedang cari bahan artikel karakter, thx utk artikelnya, maju trus dlm pelayanan, Jbu