Ada Kekuatan Dalam Kelemahan

August 13, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing by Ibu Rosianti

 

5 Agustus 2009

Claim apa yang pernah hilang dalam hidup kita,declare visi yang telah kita dapati yaitu mujizat dan kesembuhan yang kreatif terjadi/tergenapi dalam hidup setiap kita. 2 Korintus 12:9 Didalam kelemahan kita justru kuasaNYA lebih lagi dinyatakan karena keberadaan kita justru lebih bergantung kepada Tuhan.

Ada kekuatan didalam kelemahan kita:

1 Kor 10:13 Apa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita ini tak akan melebihi kekuatan kita pada dasarnya. Tetaplah belajar untuk selalu mengucap syukur dalam segala perkara dan tetaplah berjalan dalam ketaatan kepadaNYA.

Belajarlah seperti rasul Paulus sebagaimana dia katakan duri dalam daging itu tak akan menghalangi dia tuk melayani Tuhan karena justru dalam kelemahannya ini maka rasul Paulus lebih bersandar penuh kepada Tuhan.

Ada rencana Tuhan dibalik setiap peristiwa yang kita alami karena itu semua terjadi dalam hidup kita atas seijin DIA, belajarlah untuk tidak mengeluh karena dengan mengeluh/kecewa kita akan justru menjadi lemah karena bersandar pada kekuatan sendiri.Kemurahan Tuhan sudah kita terima saat kita mengakui DIA sebagai Tuhan dan Juru selamat kita, KemurahanNYA itu adalah keselamatan yang kita terima karena kasih anugerahNYA dan bukan karena hasil usaha kita. Kita sudah punya tujuan dan tahu akan kemana kita nantinya saat kita mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat kita.

Amsal 24:10 Jika kita tawar hati maka kecillah kekuatan kita. Ulangan 31 Kuatkan dan teguhkan hati kita! Mari bangun terus manusia rohani kita (Roma 8:24), kita akan dikuatkan lebih lagi dalam menghadapi segala yang terjadi dalam hidup kita. Berbahasa Roh adalah salah satunya dalam membangun manusia Rohani kita (1 Kor 4:4), melalui berbahasa Roh, kita membangun diri sendiri sehingga manusia Rohani kita terus disegarkan, jika kehidupan kerohanian kita kering maka dampak yang utama yang akan terasa adalah manusia rohani kita.

Ibrani 10:25 Janganlah kita menjauhkan diri dari persekutuan-persekutuan yang hidup karena iman kita akan dikuatkan lebih lagi. Roh kita akan menyala-nyala dan urapan Tuhan terus mengalir dalam hidup pelayanan kita jika kita mencari kesukaanNYA terjadi dalam hidup kita,dan melalui persekutuan-persekutuan dari orang-orang kudusNYA adalah hal yang DIA kehendaki kita lakukan, (2 Korintus 4:16-18) Persekutuan dengan DIA membuat kita kuat senantiasa dalam hadapi segala perkara.

Efesus 6:10 Ingatlah bahwa iblis seperti singa yang mengawasi keberadaan kita senantiasa karena itu berjaga-jagalah, jangan sampai kita ditelan oleh si iblis dan antek-anteknya. Pergunakanlah senjata peperangan yang Tuhan sudah sediakan dan peringatkan kepada kita.

Kondisi manusia rohani kita akan mempengaruhi kondisi manusia jasmani kita. Perkatakanlah visi yang telah kita terima dan jangan lelah untuk selalu membangun keintiman kita dengan Tuhan. Bangun terus manusia rohani kita dan berjaga-jagalah senantiasa.

Yesaya 55:11 Baca dan katakanlah dengan iman!

Tuhan Yesus Memberkati.

Donita

Rumah Kediaman Kel. Suprianto

Sukhumvit Soi 4

Bangkok

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note