Menghasilkan Keturunan Illahi

September 23, 2009 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing by Ibu Angelique Tamper

15 September 2009

Ulangan 6:6-7 –Membesarkan anak-anak harus mempunyai tujuan.

Maleaki 2:15–Keturunan Illahi

Pada saat kita berbaring,duduk atau lakukan kegiatan sehari-hari maka latihlah diri kita untuk bertindak sesuai dengan kebenaranNya yang telah kita dengar dan pelajari. Dalam segala aspek hidup kita, kita harus bertindak dengan dan dalam kebenaranNya. Setiap kita mempunyai tanggung jawab yang harus kita lakukan sesuai dengan kebenaranNya yang sudah kita ketahui. Orang tua mempunyai tanggung jawab untuk memelihara kehidupan anak-anaknya. Salah satunya yang penting adalah mendidik keturunannya sebagai keturunan yang Tuhan kehendaki kita lakukan yaitu keturunan Illahi.

Ulangan 6:1-2

Takut akan Tuhan (berbeda dengan roh ketakutan!), takut clip_image002akan Tuhan timbul karena kita tahu bahwa tanpa perkenanNya kita tak mungkin menjadi yang Dia inginkan. Takut akan Tuhan membuat kita menghargai dan bertanggung jawab akan tugas-tugas yang Tuhan mau kita lakukan dengan hati yang tulus dan bertanggung jawab akan panggilanNya.Didiklah keturunan kita tidak hanya baik tapi juga benar dihadapan Tuhan terutama. Kita hidup berdasarkan kebenaran-kebenaranNya yang telah kita terima dan kita ketahui.

Ulangan 6:4-9

Kita jangan lelah dan malas untuk terus mengajari keturunan kita tentang kebenaran-kebenaranNya dalam hidup kita. Jadikan hal ini sebagai sesuatu yang menjadi bagian dari kehidupan keluarga kita. Membicarakan kebenaranNya ada dalam keluarga kita, bukan sekedar dogeng tapi nafas hidup dari setiap keluarga-keluarga Kristen yang hidup benar akan kebenaranNya.

Kejadian 18:17-19

Abraham mengajari anak-anakNya untuk mematuhi dan menghargai Tuhan dengan sikap hati dan hidup yang berkenan dimata Tuhan.

Yesaya 61:0–Keturunan yang diberkati oleh Tuhan adalah keturunan yang mematuhi perintah Tuhan.

Orang-orang Yahudi dikenal dengan keberhasilan dan kepintarannya dan ini merupakan bukti dari janji Tuhan bahwa bangsa Israel/Yahudi adalah bangsa yang dipilih olehNya.

Banyak Orang-orang Yahudi yang berhasil dan terkenal contohnya:

George soros, Este lauder, Michael dell and others. 30% dari penerima hadiah Nobel adalah dari golongan Yahudi, kita tahu bahwa orang yahudi hanya beberapa persen jumlahnya dari penduduk dunia lainnya.

Matius 28:19-20

Tuhan katakan kepada umat pilihanNya (kita termasuk karena kita adalah Israel-israel Rohani) untuk pergi ke bangsa-bangsa menggabarkan kebesaranNya. Kita merupakan keturunan Illahi juga karena itu Tuhan sudah percayakan kebenaranNya yang telah kita terima dalam hidup kita ini untuk dinyatakan keseluruh dunia. Impartasikan terangNya dalam hidup kita kepada orang-orang yang hidup dilingkungan kita dan itu dimulai dari keluarga kita!

Siapkanlah anak-anak kita atau keturunan kita untuk menjadi keturunan Illahi, keturunan yang Tuhan mau kita bina dengan kebenaranNya (bukan kebenaran kita pada dasarnya). Biarlah anak-anak kita melihat kebenaranNya hidup juga dalam hidup kita, kita berdampak bagi mereka karena Kristus ada dalam hidup kita. Tidak hanya kata-kata saja tapi tingkah laku kita juga harus nyata sehingga namaNya dimuliakan lewat kehidupan kita. KarakterNya terbentuk dalam setiap kita dan itu dimpartasikan kepada keturunan kita. Karakter Illahi-lah yang Dia kehendaki diturunkan juga kepada anak-cucu kita.

Mari terus ucapkan janji-janji Tuhan dalam firmanNya dan salah satunya sesuai dengan yang tertulis di Ulangan 6:1-9. Biarlah berkat-berkatNya tergenapi dalam hidup setiap kita yang mengaku sebagai anak-anakNya. Belajar untuk berinteraksi dengan anak-anak kita kian hari kian bertumbuh didalam kebenaranNya seperti mendoakan,menumpangkan tangan/memberkati,sharing dan hal-hal lain yang membangun pengertian mereka tentang kebenaran Tuhan dalam hidup umat percayaNya atau dalam hidup keturunan IllahiNya yaitu kita semua.

Tuhan Yesus memberkati.

Donita/Doa Wanita

Ruman Kediaman Ibu Rina Mihara

Sathorn

Bangkok

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note