Berjalan pada Otoritas yang Tuhan sudah Berikan

February 22, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing firman by: Ps. Olga Siahaan

Dopus/Doa Puasa

13 Februari 2010

Empat tuntunan dari Tuhan Yesus untuk kita lakukan supaya kita semua masuk pada tahun pemulihan dan kelimpahan dibumi seperti disorga yaitu:

1. Persembahan yang Benar

Mari menabur untuk “Global Conference on Care Indonesia 2010” di bulan maret ini, konferensi ini untuk menanggani kemiskinan di Indonesia, diharapkan lewat jaringan ini akan timbul kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang ajaib/luar biasa (sebagaimana Yusuf, tuhan kirim ke Mesir untuk menjadikan berkat bagi bangsa Israel selain bagi bangsa Mesir itu sendiri). Doakan juga bagi para pemimpin-pemimpin rohani kita dan orang-orang kudusNya supaya terus dalam pengurapan Tuhan.

2. Kuasa

Mari lakukan puasa dan doa lebih lagi, bangun terus belajar memotong kedagingan kita. Jaga api Tuhan dalam hidup kita. (doa dan puasa lebih dari sebelumnya)/

3. Ketaatan

Belajar untuk intim lebih lagi dengan Tuhan kita, haus dan lapar akan Dia akan membawa dampak yang luar biasa dalam hidup kita. Tuhan akan kasih pewahyuan demi pewahyuan kepada orang yang hidupnya intim denganNya. Ulangan 11:8 “Ketaatan mendatangkan berkat dan ketidak taatan mendatangkan kutuk.”

4. Kesatuan

Tuhan sayang kepada semua kita. Ketaatan harus diikut sertakan dengan tindakan! Kepada yang banyak diberi maka akan banyak dituntut! Mari miliki disiplin pribadi baik,supaya nama Tuhan dimuliakan! Damai sejahtera itulah yang membuat kita mendapatkan banyak idea atau inspirasi dari Tuhan, dan semuanya itu bertujuan agar nama Tuhan dimuliakan.

Jagalah pengurapan yang Tuhan berikan kepada kita dengan takut dan gentar akan DIA. Janganlah kita hanya menjadi sebatas penonton tapi jadilah pemain-pemain yang handal di area dimana Tuhan percayakan kita berada.

Tetaplah percaya meski terlihat visi yang Tuhan janjikan itu sepertinya jauh daripada apa yang seharusnya kita alami. Bangun terus keintiman dengan Tuhan supaya kita lebih lagi mengenal isi hatinya dan supaya kita lebih lagi mencintai Dia dari hari-hari sebelumnya.

Ingatlah Tuhan kita adalah Tuhan yang setia akan janji-janjiNya, Dia memperhitungkan setiap hal yang kita lakukan, dari hal-hal yang kita anggap kecil tapi tak kecil dimata Tuhan. Doakan terus bangsa-bangsa, dari tempat dimana kita berada yaitu Thailand, Indonesia, Indochina, Eropa, Asia, Afrika, Amerika dan Australia.

Kita yang berada di Thailand di mulailah lebih lagi untuk mendoakan :

· setiap pemimpin-pemimpin di Thailand supaya memiliki kerendahan hati dan kesatuan untuk rencana dan visi Tuhan tergenapi dibangsa ini.

· Kesatuan antara gereja-gereja di Thailand (didalam Roh, iman dan bergerak menurut bimbingan Roh Tuhan).

· Kesatuan antara generasi-generasi tua dan muda, dihancurkannya pembatas-pembatas yang menghambat lawatan Tuhan terjadi.Rekonsiliasi tergenapi dan rencana Tuhan lebih lagi dialami dalam setiap generasi.

· Berdirinya menara-menara doa di Thailand, menara-menara doa yang penuh hadirat Tuhan.

· Kesatuan,KKR dan Berkat-berkat/pemulihan/kelimpahan tergenapi lebih lagi dari hari-hari sebelumnya.

· Bergairah terus dalam melayani Tuhan

· Doakan terus untuk setiap bangsa dan setiap suku bangsa supaya kemuliaan Tuhan kita terus dinyatakan dan lebih lagi dinyatakan.

Ibrani 10:19-25

Diperlukan ketekunan! Kita perlu ketekunan sampai firmanNya itu tergenapi dalam hidup setiap kita. Perhatikan dan lakukan firman tuhan sampai Tuhan datang.Ketekunan adalah persistence, tetap ada dan melakukan persis seperti yang dikatakan.

Apa ciri-ciri/aktifitas orang-orang yang tekun:

1. Masuk dalam tempat kudus (jangan keluar dari hadiratNya). Nikmati hadirat Tuhan dengan lima pancaindera yang Tuhan sudah berikan bagi kita. Seluruh kehidupan kita hendaknya kita serahkan untuk kemuliaanNya. Hampiri Tuhan kita melebihi kita menghampiri manusia, lebih bergantung pada Tuhan melebihi ketergantungan kita kepada manusia.

2. Ayat 23:Teguh pada komitment. Salah satu unsur dari komitment adalah disiplin.Disiplinkan diri kita karena kita mengasihi Tuhan dan oleh karena itu kita menghargai menghormati. Ada perjuangan untuk disiplin karena kita melawan darah dan daging.

3. Ayat 24:Mari kita saling memperhatikan, Mazmur 133, Yohanes 17,Kisah 1:14. Kesatuan adalah yang Tuhan mau. Kita harus bertumbuh baik secara jasmani maupun rohani. Dalam rohani kita akan membangun kesatuan gereja dimana kita berada namun demikian jika kita gagal untuk untuk membangun/bertumbuh maka kitapun akan mempengaruhi dimana kita berada. Janganlah kita merusak kesatuan yang Tuhan mau kita bina dan jaga. Semakin besar kita bertumbuh maka semakin kesatuan itu kita bina dan jaga karena ini pasti akan berdampak bagi pelayanan kita dimanapun Tuhan tempatkan kita berada.

4. Tabur tuai, apa yang kita tabur maka suatu saat nanti pasti kita tuai. Yohanes 17: Saling memperhatikan baik dalam doa dan tindakan supaya nama Tuhan dimuliakan lewat kesaksian hidup setiap kita.

5. Jangan menjauhkan diri dari persekutuan. Tetaplah tinggal dalam kesatuan yang ada. Miliki hikmatNya! Terus libatkan Tuhan dalam segala perkara.

Setiap kita jika tidak tinggal pada rencana-rencana Tuhan maka ancaman-ancaman itu akan siap menyerang kita dan menghancurkan kita. Iblis tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini karena itu berjaga-jagalah! Teruslah berjalan pada otoritas yang Tuhan sudha berikan kepada setiap kita.

Tuhan Yesus Memberkati

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note