Lakukan Bagian Kita dan Tuhan Lakukan BagianNya

February 22, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

Sharing firman by: Ps. Limah Lim

Ibadah Raya,14 Februari 2010

 

Ibrani 6:13-16

Setiap kita pasti sangat rindu untuk mengalami setiap janji-janjiNya tergenapi dalam hidup kita ini. Kita rindu untuk mengalami Firman Tuhan dalam hidup setiap kita. Logos yang menjadi Rhema dan menjadi bukti penyertaanNya dalam hidup kita.

Abraham adalah bapak rohani kita, janji-janji Tuhan kepada Abraham juga turun kepada kita karena setiap kita adalah anak-anak rohani dari Abraham. Ingatlah Tuhan kita adalah Tuhan yang setia akan janji-janjiNya, kepada mereka yang berlaku setia DIA akan setia. Kita adalah keturunan Israel rohani, Galatia 3:29, Roma 4:16.

Janji-janji tuhan untuk Abraham itu luar biasa, hendaknya kita ingat akan hal ini. Tuhan perintahkan Abraham untuk keluar dari tanah kelahiran asalnya dan bergerak sesuai dengan yang Tuhan perintahkan ke Abraham dan meskipun Abraham tidak tahu kemana Tuhan akan membawanya namun dengan iman dan takut akan Tuhanlah yang membuat Abraham melangkah keluar sesuai yang Tuhan perintahkan kepadanya.

Takut akan Tuhan karena kita begitu mengasihi DIA sehingga kita takut untuk kehilangan akan Dia.

  1. Abraham taat dan ini yang membuat Tuhan menyukai Abraham! Abraham taat akan perintah-perintahNya, meski tak ada dasar untuk percaya akan perintah Tuhan tapi Abraham tetap setia dan taat akan kehendakNya.Yohanes 14:15 seperti yang dijelaskan di nats ini bahwa kalau kita mengasihi Tuhan maka kita akan mematuhi/melakukan perintah-perintahNya. Abraham tak pernah menanyakan apa yang Tuhan perintahkan kepadanya, Abraham tak pernah menyangsingkan perintah-perintah Tuhan kepadanya. Kejadian 22:1-3;–“Ketaatan kita akan mendatangkan berkat Tuhan tercurah kepada kita!”
  2. Roma 4:18-21 Sekalipun tak ada dasar untuk percaya tapi Abraham berharap juga dan percaya. Iman—Abraham yang berjalan dengan Tuhan juga karena memiliki iman. Mari tetap percaya,berni tetap percaya meski sepertinya keadaan tak seperti yang kita harapkan/janjikan kepada kita.
  3. Kejadian 14:18-20–Memberi persepuluhan dari apa yang kita dapatkan dari Tuhan. Maleaki 3:10 Ujilah Tuhan jika kita setiaa lakukan apa yang DIA perintahkan dan kita lihatlah dalam hidup kita campur tanganNya. Tak sedetikpun Dia biarkan kita sendiri. Kejadian 12:7b, Kejadian 18:17-19 Tuhan tidak akan menyembunyikan sesuatu kepada Abraham, seseorang yang karib/intim hidupnya dengan Tuhan. Kepada yang berlaku setia Tuhan berlaku setia pula.
  4. Membangun keintiman dengan Tuhan. Supaya hidup kita selalu dalam perlindunganNya, dalam berkat-berkatNya, hendaklah setiap kita terus menjaga keintiman denganNya. Bangun terus pujian,penyembahan dan doa kepadaNya tidak hanya dalam perkumpulan ibadah tapi juga pada saat-saat kita berdua dengan Tuhan. Tuhan akan ajak kita terus terlibat dalam rencana-rencanaNya, karena keintiman yang kita bangun itu membuat Tuhan sungkan untuk menyembunyikan rencana-rencanaNya dalam hidup yang kita jalani (seperti saat Sodom dan gomorah mau dihancurkan, Tuhan ceritakan hal ini kepada Abraham karena lot ada ditanah yang akan Tuhan hancurkan ini).
  5. Hal-hal yang membuat Abraham berkenan di mata Tuhan adalah: Abraham trus sabar untuk waktu kairosNya terjadi dalam diri Abraham dan Sara. Sabar menantikan janji-janji Tuhan dalam hidupnya. 2 Petrus 3:9 Tuhan tak pernah lalai akan janji-janjiNya pada setiap kita, tetaplah lakukan bagian kita yang kita dapati dari kedekatan kita dari Tuhan maka Tuhan akan lakukan bagianNya menurut waktu dan caraNya.

Tuhan Yesus Memberkati

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note