Nubuat ke Penggenapan

May 17, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

clip_image002

Pengarang :

Ev. Asen Suhendra

Dalam ibadah-ibadah aliran Kharismatik dan Pantekosta pelayanan dan karunia nubuat kerap kali kita lihat baik berupa firman nubuatan, nubuat lewat mimbar, maupun nubuatan pribadi lewat penumpangan tangan.

Banyak orang Kristen yang sudah mengalami atau pernah melihat ataupun mengenal pelayan nubuat dan tidak sedikit yang sudah berkali-kali mendapatkan nubuat pribadi terutama lewat penumpangan tangan.

Pelayan nubuat adalah pelayanan Alkitabiah yang sudah tercatat sejak kitab Kejadian sampai dengan kitab Wahyu. Pelayan nabi-nabi sebagian besar bersifat nubuat baik di era Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.

Gelombang nubuat di satu sisi membawa kesegaran baru seperti hujan yang membasahi tanah gersang, menyuburkan tanah hati dan menghidupkan benih Firman. Disisi lain bisa menimbulkan riak-riak kebingungan yang bisa berubah menjadi badai topan dalam perjalanan rohani, yang mengguncangkan,membingungkan dan menghancurkan.

Buku ini ditulis untuk memberi sedikit pencerahan tentang nubuatan dan penggenapannya. Banyak yang sudah menunggu melebihi waktu yang dinyatakan dalam nubuat tetapi tidak ada sesuatu yang terjadi atau tergenapi. Banyak pertanyaan yang timbul seperti: apakah nubuatan itu memang dari Tuhan atau bukan, apa yang salah sehinga tidak tergenapi? Apakah nubuat itu masih berlaku?

Setelah seseorang mendengar atau mendapat suatu nubuatan entah nubat denga spectrum luas maupun nubuat pribadi perlu pengujian agar tidak salah menerimanya jangan sampai mempercayai nubuat palsu dan menolak nubuat sejati/benar.

Dengan menguji asal nubuat: roh setan,roh manusia atau Roh Kudus, akan mempermudah umat Tuhan untuk menerima atau segera menolak suatu nubuat.

Dengan melihat isi dan cara penyampaian akan tahu nubuat itu benar atau palsu. Khusus nubuat pribadi ada enam fase yang harus dilalui seseorang sejak ia dipanggil untuk ikut Tuhan sampai nubuat itu tergenapi.

Daftar isi buku ini adalah:

· Firman Tertulis Saja Tidak Cukup

· Nubuat

· Asal Nubuat

· Membedakan Nabi Palsu dan Nabi Asli

· Fase Pertama: Dipanggil

· Fase Kedua: Yesus Mati

· Fase Ketiga: Yesus Bangkit

· Fase Keempat: Yesus Menampakan Diri

· Fase Kelima: Menunggu

· Fase Keenam: Pengenapan

· Waspadalah

Cuplikan penjelasan diatas didapati diawal buku ini, Silahkan membaca buku ini dan alami terobosan demi terobosan dalam melayani Tuhan kita, Yesus Kristus. Tuhan memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book