Keluar Dari Padang Gurun

May 17, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

clip_image002

Pengarang :

Ev. Asen Suhendra

Dibuku ini yang merupakan bagian dari Seri Pendewasaan Rohani, kita akan mempelajari bahwa umat Tuhan tidak dirancang untuk hidup terus menerus di padang gurun.

Mereka dirancang dan direncanakan untuk hidup di Kanaan, melakukan perintah Tuhan, menjadi yang Tuhan rencanakan atas kita, dan mengalami semua kegenapan penyediaan Tuhan. Tetapi banyak umat Tuhan yang bertahun-tahun ada di padang gurun tanpa pernah mengalami Kanaan secara rohani. Tahun-tahun kehidupan menjadi dipenuhi beban dan pergumulan berat dalam menanti jawaban dan pertolongan Tuhan.

Tidak sedikit yang menyerah dan apatis karena merasa mereka memang ditentukan bernasib buruk. Bahkan juga ada yang merasa berbahagia dan bangga aada dalam masalah dan pergumulan tiap saat. Karena persepsi bahwa Tuhan menguji masalah dan pergumulan tiap saat adalah bagian dari pada memikul salib Kristus alias hidup sama dengan penderitaan.

Dengan meneliti hukum tentang makan manna, kita akan belajar ternyata untuk masuk ke Kanaan, umat Tuhan perlu perubahan life style: iman, ketaatan,disiplin waktu, tujuan hidup, serta pola penggunaan berkat Tuhan bagi diri sendiri, keluarga, gereja dan orang lain.

Daftar isi dari buku ini adalah :

·Keluar dari Padang Gurun

·Definisi Padang Gurun

·Masalah atau sumber Masalahnya

·Hukum Makan Manna:

1) Harus di Punggut Setiap Pagi di Luar Kemah

2) Manna di Ambil Menurut Kebutuhan Tiap Orang/Keluarga

3) Harus di Punggut Sebelum Matahari Naik Tinggi

4) Manna Harus di Makan Habis, Tidak Boleh di Sisakan Sampai Keesokan Harinya

5) Menjelang Hari Sabat Manna di Turunkan Dua Kali Lipat

6) Pada Hari Sabat Manna Tidak di Turunkan

Seringkali Tuhan tidak langsung menjawab kita tetapi memakai momentum yang ada untuk memperoses kehidupan kita termasuk karakter, iman,motivasi,ketaatan dan kekariban dengan DIA.

Padang gurun adalah jalan yang harus dilalui setiap orang percaya. Untuk membuat firmanTuhan itu tertulis di loh hati kita. Sehingga sepanjang hidup kita kemudian akan menghargakan DIA dan FirmanNya sehingga segala yang baik yang dijanjikan Tuhan tidak ada yang tidak digenapi dalam hidup kita.

Cuplikan penjelasan diatas didapati diawal buku ini, Silahkan membaca buku ini dan Temukan rahasianya agar berhasil melewati dan segera masuk Tanah Perjanjian.

Mari bertumbuh lebih dalam mengenal Tuhan, sehingga kebenaranNya memerdekakan kita. Sudah saatnya orang percaya keluar dari padang gurun, menyeberang sungai Yordan dan masuk Tanah Perjanjian. Anda ditentukan hidup di Tanah Perjanjian dan bukan di padang gurun. Inilah saatnya keluar dari padang gurun hidup anda!.

Mari alami terobosan demi terobosan dalam melayani Tuhan kita, Yesus Kristus. Tuhan memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book