Tuhan Satu-satunya yang Layak di Sembah

January 15, 2012 - Author: chrisye - Comments are closed

Sermon by Ps. Jerry Lubis

Ibadah Raya, 15 January 2012

Kita harus mengerti bahwa hanya Tuhan yang satu-satunya layak untuk disembah dalam hidup kita. Sebab hanya karena oleh Dia, kita mendapatkan pengharapan dan jalan keluar (hidup berkemenangan). Tuhan sanggup mengangkat kita dari lembah kekelaman yang paling dalam. Oleh karena pengorbananNya (salibNya) kita telah ditebusnya. Sebab itu kita mendapatkan satu kehidupan yang penuh kemuliaan yaitu hidup untuk Dia dan kerajaanNya.

Perkenanan Tuhan tahun ini lebih penting lagi dinyatakanNya sebab pada dasarnya, dari dahulukala perkenanNya sudah ada bagi kita yang hidupnya berserah kepadaNya sepenuhnya. Tuhan kita tak pernah berubah baik dahulu, sekarang dan selamaNya. Tahun ini visi Tuhan bagi gerejaNya, Dia mengingatkan bahwa “Tahun ini adalah God’s favor/ Perkenan Tuhan Lebih Penting/Menonjol lagi dinyatakan-Nya!”. Mengapa Tuhan memberikan visi ini bagi kita? Sebab Tuhan mau mengingatkan bahwa sehebat-hebatnya kita dalam bidang apapun jika Tuhan tak dilibatkan maka semuanya akan menjadi sia-sia adanya. Tuhan yang akan menyempurnakan kita dalam segala keadaan yang Dia telah percayakan kita lakukan. Bagi kita yang dikatakan sebagai generasi terakhir kita seharusNya menyadari bahwa hidup kita ini sesungguhnya lebih lagi membutuhkan perkenanan Tuhan untuk finish strong/menyelesaikan dengan teguh visi dan misi di dunia ini yang dariNya dan bersama Dia. Damai sejahteraNya itu akan menyertai hidup kita jika kita melakukan apapun bersama Dia.

Di dalam alkitab, pada kitab Daniel pasal 3,banyak menceritakan orang-orang yang dipilih Tuhan mau untuk mati atau berkorban bagiNya seperti Daniel dinamai Beltsazar , Hananya dinamainya Sadrakh, Misael dinamainya Mesakh dan Azarya dinamainya Abednego oleh pemimpin raja dari Raja Nebukadnezar. (di dalam alkitab banyak pahlawan-pahlawan iman lainnya juga seperti Ayub, Ester, Daud, dan seterusnya). Mereka mempercayai Tuhan seperti yang tertulis dalam kitab Matius 22:37 yang Tuhan Yesus sendiri ingatkan kepada setiap kita: Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Janganlah kita cepat menyerah akan janji-janji Tuhan dalam hidup kita, ingatlah bahwa Tuhan setia akan janji-janjiNya. Bahkan Tuhan menyediakan hal-hal yang tidak kita pikirkan atau minta tetapi Dia mengerti bahwa kita sesungguhnya membutuhkannya dan Dia sediakan bagi kita, inilah yang dinamakan God’s favor atau Perkenanan Tuhan.

 

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Sermon Note