Mazmur 91 Melekat pada Allah

March 17, 2015 - Author: caroline - Comments are closed

Kotbah Minggu 8 Maret 2015

Pembicara ; Ps. Esther Situmorang

kata melekat dalam Mazmur 91 berarti bukan sekedar nempel tapi melekat erat yang dimana sesuatu yang sudah menempel erat kalau dipisahkan salah satu bisa rusak, tapi yang namanya melekat tidak bisa dipisahkan lagi. Tuhan mau hati kita bukan sekedar nempel dengan dia tapi melekat. Karena ada janji Tuhan bagi orang yang melekat pada Tuhan. Melekat pada Tuhan bukan hanya ketika kita kepepet,tapi dalammkeadaan apapun melekat terus pada Tuhan, orang yang melekat pada Tuhan suka dukapun  dia bersama Tuhan.
Janji Tuhan pada orang yang hatinya melekat ayat 15.
1. Waktu kita berseru Tuhan mendengar dan menjawab bahkan lebih dari apa yang kita doakan.pastikan hati kita melekat!
2. Aku akan menyertai dia dalam kesesakan. Dasar katanya sesak, mengalami suatu keadaam yang membuat kita sampai setengah mati rasanya seperti diujung tanduk masalah demi masalah datang yang satu belum selesai datang lagi yang lainnya yang membuat kita sesak. Tapi ingat bersama Tuhan kita cakap menanggung segala sesuatu. Menyertai artinya bersama sama mau jalan kemana yah sama-sama, matius 28:20 mengatakan Dia menyertai kita sampai akhir zaman orang Kristen memang tahu ini, tetapi di dalam kenyataan kita yang menyingkir dari Tuhan. Perlu kita ketahui dalam kesusahanpun mata Tuhan tertuju pada kita, jadi ketika kita mengalami goncangan berlipat ganda ingatlah bahwa Ia menyertai kita dalam kesesakan sampai pada akhir jaman. Dalam pergumulan jangan liat masalahnya dulu, tapi lihatlah Tuhan lebih besar dari masalah kita,katakana pada masalah kita,  hey masalah Tuhanku lebih besar darimu!
3. Aku akan meluputkannya, memang terjadi sesuatu tapi kita dibebaskan, mengalami tapi kita dibebaskan. Tetap mengucap syukur  memang kita mengalami pergumulan beda-beda tapi karena Tuhan menyerta kita, sesak iya,pergumulan berat yes tapi Tuhan meluputkan kita , Tuhan tidak menghilangkan pergumulan kita tapi ia akan memampukan kita dalam pergumulan kita, meluputkan kita dari segala ancaman-ancaman yang berbahaya. Hebat Tuhan kita.
4. TUHAN akan memuliakan kita.
Kalau kita di omongin orang dibelakang dimana-mana diomongin tidak masalah karena hidup kita ditentukan bukan dari omongan orang tapi hanya kata Tuhan selagi Tuhan berserta kita Tuhan akan menyertai kita. Pembelaan Tuhan akan nyata dalan hidup kita ayat 7-8 orang fasik orang2 yang sering membicarakan orang dibelakang. Banyak iman kekristenan rontok tapi saya berdoa kita disini Tuhan tetap memuliakan kita orang mau rebah mau mgomong apa ingat tidak usah takut tidak masalah, kita tidak perlu memikirikan orang lain sekarang saatnya berlomba dengam waktu mencari perkenanan Tuhan. Meski berlipat ganda tapi Tuhan bilang jangan takut jadilah tenang sebab orang yang tenang itu tanda ia prcaya akan penyertaan Tuhan. Jangan takut goncangan dan atau takut apa kata orang tapi biarlah hati kita melekat pada Tuhan. Tuhan mau kita melibatkan Dia yang menyertai kita dalam hidup kita janji Tuhan ada banyak saudara alamilah itu semua maka Ayat 5 kita dihindarkan dari segala macam kuasa kuasa kegelapan dan hal2 jahat sebab pertolongan Tuhan selalu datang tepat waktu.

 

5 artikel terakhir oleh caroline

Categories: Sermon Note