Gelora Cinta Menikmati Pesta Raja-Raja

January 26, 2010 - Author: chrisye - Comments are closed

clip_image002Gelora Cinta Menikmati Pesta Raja-Raja

Kumpulan Khotbah Vol. V

By: Pdt. Petrus Agung Purnomo

Penerbit: Media Injil Kerajaan

Buku ini berisikan sembilan kumpulan khotbah yang dibahas oleh pendeta Petrus Agung Purnomo, yaitu:

  1. Gelora Cinta
  2. Arti Kecemburuan Tuhan
  3. Belas Kasihan
  4. Sorga Kecil
  5. Tinggal Dalam Pilihan Hidup
  6. Empat Jalan Penyerahan Jiwa
  7. Mencemari Perang Tuhan
  8. Pemulihan Yang Cepat
  9. Menikmati Kemakmuran dan Kesehatan

Diawal bab dari buku ini dibahas tentang “Gelora Cinta”, dimana Tuhan menyatakan bahwa Daud adalah orang yang berkenan di hati-Nya. Kata berkenan sebenarnya kurang pas untuk menjabarkan atau mengutarakan maksud Tuhan akan pribadi Daud dimataNya. Dalam bahasa Inggris “A man after My Own heart” terdapat di dalam kisah para rasul 13:22.

Setiap penulisan di Alkitab itu bisa menjadi hidup artinya saat kita melibatkan Roh Kudus memimpin kita dalam membaca dan memahaminya. Kita akan dimampukan oleh Roh Kudus untuk memahami lebih dalam lagi perasaan Tuhan ketika membaca setiap firmanNya ini.

Makna yang sebenarnya dari nats di kisah para rasul 13:22 ini adalah sebagai berikut: “He is a man whose heartbeat to My heart”,Daud adalah orang yang detak jantungnya terarah kepada jantung Tuhan. A man who wil do what I tell him, orang yang melakukan apapun yang Aku (Tuhan) perintahkan kepadanya (ketaatan).

Bukankah ini mengingatkan kita akan perasaan jatuh cinta! Bagaimana detak jantung kita berpacu dengan keras atau seakan berhenti saat melihat orang yang kita kagumi berada dekat kita! Gelora cinta kita mengalahkan segala pandangan orang lain, kita hanya ingin dekat dengan kekasih hati kita karena berada dekat dengan kekasih hati kita membuat kita bersemangat,kita berusaha untuk melakukan lebih pada apa yang menyenangkan kekasih hati kita tersebut daripada memikirkan bagaimana dengan diri kita.

Daud mengasihi Tuhan dan Tuhan tahu itu, didalam ketidak sempurnaan Daud, Tuhan bekerja. Daud membiarkan Tuhan mengubah hidupnya, Daud percaya dan taat kepada Tuhan. Ada hal yang dialami oleh Daud melalui kedekatannya dengan Tuhan yaitu membiarkan Tuhan mengimpartasikan sifat dan karakter Tuhan didalam kapasitas kesanggupanNya untuk mengimpartasikan apa yang Tuhan mau impartasikan kepada Daud/orang yang dekat denganNya.

Tuhan memilih untuk melihat hati kita melebihi paras atau penampilan fisik kita. Tuhan mampu mengubah hidup kita dari yang tak berarti menjadi bernilai dimataNya. Ada suatu proses disini,dimana Tuhan mengerjakan apa yang didalam kita/kekurangan kita untuk disembuhkanNya dan pada akhirnya kita dimampukan untuk menjadi yang Dia inginkan.

Daud,hidupnya sebenarnya kacau balau dan dalam ketidak sempurnaannya inilah yang akan kita pelajari melalui pendalaman firmannya kali ini. Jiwa Daud ada yang terluka karena itupun menurun kepada putranya Salomo. Masalah penolakan membuat Daud memiliki jiwa yang rusak. Jiwa kita harus sembuh dari segala luka karena tanpa jiwa yang sehat maka itu akan mempengaruhi hidup setiap kita. Seharusnya roh kita kuat mengendalikan jiwa yang sehat, harus tetap ada kerjasama tetapi selain itu Tuhan juga dapat berbicara dari hati ke hati dengan kita dan itu hanya bisa kita dapati saat kita memiliki kerendahan hati!

Gelora cinta! Ingatlah akan cintaNya dalam hidup kita! Tuhan mencari banyak orang untuk Dia curahkan isi hati-Nya! Dekatkanlah detak jantung kita kepadaNya!

Silahkan membaca buku ini dan apa yang anda dapatkan setelah membaca buku ini, silahkan tuliskan dan berikan ke Tim Perpustakaan untuk nantinya dapat memberkati saudara-saudara seiman kita lainnya. Kami akan sangat diberkati dengan berkat ini. Tuhan memberkati.

 

5 artikel terakhir oleh chrisye

Categories: Book