Siapa yang pikir….

August 24, 2014 - Author: caroline - Comments are closed

Speaker : Ps.Fu – Romyen Church

Tanggal : 10 Agustus 2014

Siapa yang pikir kalau ada gereja di tempat ini, siapa yang pikir
kalau anak kita bakal jd sukses, siapa yang akan pikir kapankah Tuhan datang.Orang kristen harus hidup dalam mujijat, ini bisa terjadi kalau orang Kristen hidup dalam firmannya. Ingat kisah susan boyle siapa yg pernah berpikir dia bisa bernyanyi dengan umur setua itu.
Ini diluar pengertian kita saat Tuhan mengurapi hidup anak anaknya perubahaan akan terjadi orang-orang akan berkata bagaimana mungkin?
Lukas 1:37 tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, kita harus belajar dengan mujijat yang terjadi karena Tuhan akan memampukan dia yang membawa kita masuk dalam mujijat, nafas Tuhan ada dalam kita, yang lain Tuhan ciptakan dengan firman tetapi bagi manusia Tuham sendiri yang membentuk dan memberi nafas untuk manusia itu sebabnya kita punya mujijat karena Tuhan menciptakan kita sungguh spesial Yesaya 55:33 manusia boleh ragu sama seperti melihat Susan Boyle, tetapi semua terbalik perempuan ini sukses, kristen juga sama smua orang bisa understimate sama hidup kita tapi ingat tuhan kita Tuhan yang besar, Tuhan minta hati kita untuk mencurahkan isi hati-Nya ketika kita membaca firman Tuhan kita sedang membaca pikiran Tuhan, kita  sedang  mengumpulkan kuasa, setiap ayat ada kuasa, tapi banyak org yang belum membaca Alkitab sampai selesai, kita suka acara KKR dll tp tidak suka tinggal intim dengan Allah Tuhan rindu kita mengerti isi hati dan kuasa Tuhan dalam hidup kita bukan kuasa yang diimpartasikan dari org lain tapi diri diri kita sendiri karena otoritas Allah ada dalam hidup kita meskipun dunia ini dibawah kuasa iblis tetapi didalam alam roh Tuhan adalah allah semesta Alam. Iblis harus meminta ijin pada Tuhan untuk mencobai Ayub.ingat kita adalah orang-orang khusus, iblis tidak bisa melakukan apa-apa pada kita tanpa ijin Tuhan. Ayub satu-satunya orang yg Tuhan puji depan iblis, jadi kalau ada masalah kita harus bersyukur dan kita lihat kebesaran Tuhan. Siapa yang berpikir ikan bisa terbang.Tuhan merancang semua itu! Ini adalah kebesaran Tuhan. Banyak hal yang tidak bisa kira dan itu akan terjadi dalam hidup kita! Burung sekalipun kalau Tuhan tidak ijinkan tidak akan jatuh tapi kita ini gambaran Tuhan kita punya otoritas tapi masih takut hantu. Thailand ini negara hantu org kriten thailand masih punya pola-pola lama sudah kristen masih takut, kenapa?  karena tidak baca Alkitab.

 

1.Rahab.

Siapa yang kira Tuhan memakai Rahab untuk menyelamatkan Israel dia bukan orang baik tapi Tuhan pilih, siapa kita ketika mereka mengintai di yerikho Tuhan memakai orang yerikho sendiri membantu mereka, siapa yang akan pikir kalau misi rahasia Tuhan, Tuhan sudah memilih rahab perempuan sundal, Tuhan pilih orang-orang yang dikira orang bisa dipakai Tuhan, bisa jadi orang yang paling kita kira tidak mampu dalam gereja siapa tahu mereka yang paling penting dalam gereja. Jangan cepat memghakimi orang. Kedua pengintai ditolong perempuan sundal apa yang sedamg alkitab ajarkan ? Di setiap situsai tuhan menyediakan jalan keluar.Mereka hanya berangkat dua orang, tapi siapa kira Tuhan mengirim perempuan sundal yang menolong mereka, siapa yang pikir batang rami sudah disiapkan untuk bersembunyi npada saat itu?

2.TembokYerikho.
Bagi Israel ini masalah besar karena Israel bangsa yang bersungut.mereka pasti protes dan mengira yosua sudah gila menyuruh mereka mengelilingi tembok yerikho 7 kali. Tapi mereka tidak bisa ngomong,karena Tuhan melarang mereka untuk berbicara, tapi kalau bisa ngomong saat itu pasti mereka sudah protes. tapi siapa kira tidak usah tenaga hanya percaya tembok itu runtuh dan menyembah tembok itu sudah runtuh. Tembok apa yang ada dalam hidup kita saat ini? kalau kita taat pasti mujizat terjadi.

3. Yudas

Siapa kira satu diantara 12 murid Yesus ada didalam rencana Tuhan akan mengkhianati Yesus. Rasul dipilih tapi berkhianat Yoh 13:26  dalam konteks ini sebelum masuk ayat ini Tuhan berkata ada yang akan mengkhianati Dia, yang mencelupkan roti, tapi semua mencelupkan roti yang sama. Tapi petrus memberi signal pada Yohanes, tapi di gambar yang kita tahu itu tidak benar yang sebenarnya menurut adat romawi mereka duduk diatas lantai tanah, Petrus bertanya pada yohanes siapa dia? Lalu murid2 makan dengan tidak bersukacita, karena mereka memikirkan siapa diantara mereka yang akan berkhianat, mereka gag habis pikir masa dianatara 12 murid ada yang akan menjual Yesus untuk 30 keping perak. Sesuai tradisi Yahudi saat tuan rumah mematahkan roti dan memberi pada orang pertama dia adalah orang terhormat, tapi Yudas berpikir jelek, dia kerasukan iblis, Yesus berkata pada iblis apa yang mau kau buat buatlah Yesus tidak berkata pada Yudas saat itu tapi pada iblis karena Yesus rahu Yudas dikuasai iblis saat itu karena ada iblis maka yudas melakukan hal itu. Iblis memiliki peranan. Siapa yang mau menjual yesus dengan 30 keping perak? Ini perkerjaan iblis. Memang harus ada yang mengkhianati Yesus karena ini perintah Bapa atas seijin Bapa di surga  sehingga yudas mengkhianati Yesus. Bukan Yudas tapi perkejaan iblis. Untuk itu kita harus baca alkitab secara detail, untuk segala situasi semua ada dalam rencana Tuhan, siapa yang mengira Yudas melakukan itu, iblis yang merasuki Yudas. Sayang Yudas tidak minta ampun tapi malah bunuh diri. Kristen juga seperti itu banyak yang berdosa bukan datang pada Tuhan tapi malah merusak diri.

Kita selalu berpikir hal-hal keinginan kita tapi jika Yesus datang sekarang meski istri kita lg hamil tua kita baru punya rumah baru besok ada wisuda dll siapa yang mengira kalau hari ini adalah hari terakhir? Apa kita sudah siap? maka itu kita harus mempersiapkan diri hari demi hari dengan firman Tuhan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi, alangkah baiknya setiap pagi kita mengucapkan syukur pada Tuhan bersama keluarga dan anak-anak kita. Mat 34:36 siapa yang mengiraTuhan Yesus sebagai Tuhan juga tidak tahu ini adalah hari spesial dan hari mengerikan juga jadi kristen harus siap setiap hari, hari ini Tuhan kasih nafas hidup kita patut bersyukur. Kita harus mengerti hal ini adjust pikiran kita saat hati itu datang kita akan memandang Dia dan sukacita tapi kristen yang cinta dunia ini pasti kuatir, tapi bagi mereka yamg cinta Tuhan hari itu hari sukacita. Tuhan akan menghakimi kita sesuai perbuatan kita, jika hari ini hari terakhir apakah kita sudah siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus? Wahyu 22:20-21 ini ayat terakhir di Alkitab sayang banyak orang kristen ga baca sampai sini, siapa yang mengira akan banyak hal terjadi? Semua ada dalam tangan Tuhan.

 

 

 

5 artikel terakhir oleh caroline

Categories: Sermon Note